Dua dari Tiga Wakil Indonesia Berhasil Melaju ke Babak 16, di Cabang Olahraga Badminton Asian Games 2023

- 2 Oktober 2023, 17:17 WIB
Dua dari Tiga Wakil Indonesia  Berhasil Melaju ke Babak 16, di Cabang Olahraga Badminton Asian Games 2023
Dua dari Tiga Wakil Indonesia Berhasil Melaju ke Babak 16, di Cabang Olahraga Badminton Asian Games 2023 /PBSI/

BANJARNEGARAKU.COM - Hari ini, Senin 2 Oktober 2023, pada hari pertama pertandingan Asian Games Cabang olahraga Badminton, tiga wakil Indonesia telah selesai bertanding pada babak 32 besar. Dua diantaranya memenangkan pertandingan, dan melaju ke babak 16.

Dirangkum Banjarnegaraku.com dari situs badminton tournamnet software. Sementara satu wakil Indonesia disektor ganda campuran harus pulang lebih awal karena mengalami kekalahan dari wakil Taiwan. Dua wakil lainnya adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan pasangan ganda putra Leo Roly Carnando/Daniel Marthin.

Rinov/Pitha berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran kuat asal Korea Selatan, pertandingan ini merupakan pertemuan kedua pasangan, dengan hasil sebelumnya Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pemilik peringkat enam dunia.

Baca Juga: Update Pagi AG19: Indonesia 10 Besar?

Pertandingan berjalan sengit, dengan kedua pasangan saling mengejar poin, dan harus bermain tiga set untuk menentukan pemenang pertandingan, pada akhirnya pasangan ganda campuran Indonesia berhasil mengalahkan pasangan asal Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan skor 21:15, 16:21, 21:19.

Sayangnya sukses ganda campuran Indonesia tidak diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus takluk dari pasangan Taiwan YeHong Wei/Lee Chia Hsin dengan dua set langsung. 

Pada set kedua Rehan/Lisa hampir menyamakan kedudukan, namun hasil akhir masih berpihak pada pasangan Taiwan, Rehan/Lisa harus takluk dua set langsung 13:21, 20:22.

Baca Juga: Indonesia Raya Kembali Berkumandang di MotoGP Jepang, Veda Pratama Juara Race 2 Asia Talent Cup 2023

Pertandingan ketiga wakil Indonesia di cabang Badminton Perorangan Asian Games menampilkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Wakil Macau, sesuai dengan prediksi Leo/Daniel dapat dengan mudah mengalahkan wakil Macau Leong Iok Chong/Vong Kok Weng dengan skor 21:9, 21:8.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: tournamensoftware.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x