Indonesia Raya Kembali Berkumandang di MotoGP Jepang, Veda Pratama Juara Race 2 Asia Talent Cup 2023

- 1 Oktober 2023, 18:32 WIB
Pembalap Veda Ega Pratama (nomor 7) berhasil menjuarai ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2022 di Sirkuit Buriram Thailand, pada Minggu, 2 Oktober 2022.
Pembalap Veda Ega Pratama (nomor 7) berhasil menjuarai ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2022 di Sirkuit Buriram Thailand, pada Minggu, 2 Oktober 2022. /Dok Foto PT Daya Adicipta Motora

BANJARNEGARAKU.COM  - Veda Pratama membuat dua kali lagu Indonesia Raya berkumandang di Jepang, Veda Pratama meraih kemenangan dramatis di Race 2 Asia Talent Cup di Mobility Resort Motegi, Jepang, pada hari Minggu 2 Oktober 2023.

Dilaporkan banjarnegaraku.com dari situs resmi Asia Talent Cup. Veda Pratama berhasil mempertahankan posisinya di depan Amon Odaki di lap terakhir, setelah keduanya terlibat kejadian di Tikungan 11. Insiden tersebut terjadi ketika Odaki mencoba menyalip Pratama di tikungan terakhir.

Odaki terlambat mengerem dan mendorong Pratama keluar jalur. Namun, Pratama berhasil mempertahankan keseimbangannya dan tetap berada di depan. Odaki, yang terjatuh di tikungan tersebut, gagal finis.

Baca Juga: Jorge Martin Menangi MotoGP Jepang dan Persempit Jarak dengan Bagnaia, Berikut Hasil Lengkapnya

Kemenangan bocah asal Wonosari tersebut merupakan yang kedua dari dua balapan di Jepang. 

Drama di Lap Terakhir

Insiden antara Veda Pratama dan Odaki terjadi di Tikungan 11, yang merupakan tikungan terakhir di sirkuit Motegi. Odaki, yang merupakan pembalap tuan rumah, mencoba menyalip Pratama di tikungan tersebut.

Odaki terlambat mengerem dan mendorong Pratama keluar jalur. Pratama berhasil mempertahankan keseimbangannya dan tetap berada di depan. Odaki, yang terjatuh di tikungan tersebut, gagal finis.

Baca Juga: Indonesia Raya Berkumandang! Veda Ega Pratama Kembali Juarai Race 1 Asia Talent Cup Motegi Jepang 2023

Insiden tersebut menjadi sorotan utama balapan. Odaki mendapat kritik dari para penggemar dan pengamat balap karena dianggap terlalu agresif.

Pratama memimpin klasemen dengan keunggulan 40 poin atas Odaki. Balapan berikutnya akan digelar di Indonesia pada tanggal 9 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Asia Talent Cup


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x