Jorge Martin Menangi MotoGP Jepang dan Persempit Jarak dengan Bagnaia, Berikut Hasil Lengkapnya

- 1 Oktober 2023, 16:24 WIB
MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Menangi MotoGP Jepang dan Persempit Jarak dengan Bagnaia, Berikut Hasil Lengkapnya
MotoGP Jepang 2023: Jorge Martin Menangi MotoGP Jepang dan Persempit Jarak dengan Bagnaia, Berikut Hasil Lengkapnya /

BANJARNEGARAKU.COM - MotoGP Jepang Martin memenangkan balapan singkat untuk mempersempit keunggulan poin dengan Bagnaia.

Jorge Martin selangkah lebih dekat dengan keunggulan poin MotoGP dengan kemenangan di Grand Prix Jepang yang dipersingkat karena hujan, Francesco Bagnaia finis diurutan kedua.

Dikutip banjarnegaraku.com dari situs resmi MotoGP. Pembalap Pramac Ducati, Martin, melanjutkan kemenangan sprintnya pada hari Sabtu dengan penampilan tak terbendung untuk meraih kemenangan grand prix keduanya dalam tiga balapan terakhir, dan kemenangan ketiganya musim ini, meskipun hanya 12 dari 24 lap yang dilakukan.

Baca Juga: 4 Link Streaming MotoGP Motegi Jepang, Serta Jadwal Lengkapnya

Dengan poin penuh yang diberikan, Martin kini terpaut tiga poin dari pemimpin kejuaraan Bagnaia dengan enam seri balapan tersisa.

Sementara Marc Marquez berada di urutan ketiga, meraih podium pertamanya dalam hampir satu tahun di balapan kandang Honda, sementara Marco Bezzecchi berada di urutan keempat dengan VR46 Ducati.

Awal balapan yang kacau

Meskipun beberapa titik hujan turun sebelum start, seluruh peserta memilih ban licin untuk putaran pemanasan, hanya untuk membuka langit segera setelah balapan dimulai.

Baca Juga: Indonesia Raya Berkumandang! Veda Ega Pratama Kembali Juarai Race 1 Asia Talent Cup Motegi Jepang 2023

Pembalap KTM Jack Miller melewati poleman Martin untuk memimpin grup yang terdiri dari 16 pembalap yang masuk pit pada akhir lap pembuka untuk berganti ke sepeda motor setingan basah, dengan lima pembalap lainnya, dipimpin oleh test rider Ducati Michele Pirro, dengan berani tetap menggunakan sepeda slick.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP.com TRANS7


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x