2 Bendera Merah Putih pada Satu Podium, Pembalap Sepeda Putri Angkat ke 10 Besar

- 1 Oktober 2023, 15:05 WIB
Pengalungan Medali Balap Sepeda Nomor Balap BMX Putri. Emas dan Perunggu diperoleh Indonesia
Pengalungan Medali Balap Sepeda Nomor Balap BMX Putri. Emas dan Perunggu diperoleh Indonesia /Brave/UCI Indonesia /Instagram

BANJARNEGARAKU.COM - Amelya Nur Sifa dan Jasmine Azzahra Setyobudi menduetkan bendera merah putih di podium penyerahan medali cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda. Amelya memperoleh medali emas, sedangkan Jasmine memperoleh medali perunggu. Keduanya menang dari nomor yang sama BMX Balap Putri (BMX Women Race). 

Lagu Indonesia Raya dinyanyikan dan dua bendera merah putih bersanding naik perlahan. Amelya dan Jasmine menyaksikan dari seberang. Sementara untuk perak didapatkan oleh Gu Quanquan dari RRT. 

Baca Juga: Bagai Serangan G30S: Kenaikan Harga BBM Menyerang Masyarakat, Solar dan Pertalite Harga Segini

Kemenangan Amelya dan Jasmine selain berhasil mengibarkan dua bendera merah putih pada satu podium, mereka juga mengangkat Indonesia kembali ke urutan 10 pada klasmen pengumpulan medali di Asian Games 19 yang diselenggarakan di Hangzhou provinsi Zhejiang. Amelya dan Jasmine menggunakan seragam kontingen warna hitam saat pengalungan Shan Sui (nama medali Asian Games 19).

Maskot Balap sepeda
Maskot Balap sepeda Noc

Dilansir dari ANTARA, pada balapan yang diselenggarakan di Chun'an Jieshou Sports Centre BMX Course, Amelya mencatatkan waktu 44,065 detik pada heat pertama, 43,290 detik pada heat kedua, dan 43,918 detik pada heat ketiga. Sementara Jasmine Azzahra Setyobudi memenangi medali perunggu, dengan catatan 45,244 detik pada heat pertama, 43,551 detik di heat kedua, dan 43,956 detik di heat ketiga.

Jasmine Azzahra Setyabudi, peraih medali perunggu cabor Balap Sepeda Asian Games 19 Hangzhou
Jasmine Azzahra Setyabudi, peraih medali perunggu cabor Balap Sepeda Asian Games 19 Hangzhou Jasmine /instagram

"Terus terang tadi memang sengit, antara Indonesia dan China. Memang gap-nya lumayan jauh dari negara-negara lain, jadi posisi empat besar dikuasai pebalap Indonesia dan China," kata pelatih timnas balap sepeda Dadang Haries saat dihubungi via telpon.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: hangzhou2022.cn


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x