Tim Pertamina Enduro VR46 milik Valentino Rossi Dikabarkan Bergabung dengan Yamaha di 2025

- 24 November 2023, 17:04 WIB
Tim Pertamina Enduro VR46 milik Valentino Rossi Dikabarkan Bergabung dengan Yamaha di 2025
Tim Pertamina Enduro VR46 milik Valentino Rossi Dikabarkan Bergabung dengan Yamaha di 2025 /MotoGP

BANJARNEGARAKU.COM - Beredar kabar bahwa tim yang kemungkinan bernama Pertamina Enduro VR46 telah mencapai kesepakatan dengan Yamaha untuk menjadi tim satelitnya mulai 2025. informasi beredar bahwa kesepakatan ini terjadi pada MotoGP Qatar pekan lalu.

VR46 telah lama diisukan sedang mencari cara untuk memulai kemitraan dengan Yamaha, saat ini mereka sejajar dengan Gresini sebagai tim pelanggan yang menyewa motor Ducati untuk membalap di MotoGP.

Presiden FIM Jorge Viegas sempat menyarankan pada akhir tahun 2022 bahwa mereka disarankan beralih ke Yamaha untuk musim 2024. Namun, bos tim VR46 Alessio Salucci meyakinkan bahwa mereka akan menghormati kesepakatannya dengan Ducati hingga berakhir pada akhir musim 2024 selesai.
Baca Juga: Brasil dan Spanyol Melenggang ke Perempat Final, Hasil Laga 16 Besar Piala Dunia U-17 20 November 2023

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Speedweek, tim Italia tersebut menandatangani kesepakatan dengan Yamaha selama akhir pekan Grand Prix Qatar untuk menjadi tim satelit keduanya selama dua tahun, yang mencakup musim 2025 dan 2026.

Pertamina Enduro VR46 kemungkinan akan menerima setidaknya satu M1 spesifikasi pabrik sebagai bagian dari kesepakatan, jika kesepakatan itu benar adanya.

Pembalap Muda

Tim milik Rossi menjadi tim yang paling dinamis di akhir Musim MotoGP 2023, sebelumnya beredar kabar bahwa adik Rossi, Luca Marini sudah sepakat untuk berpindah ke tim raksasa MotoGP Repsol Honda. Walaupun Marini sudah memperpanjang kontraknya dengan tim VR46, namun VR46 tidak berkeberatan untuk melepas adik pemilik tim VR46 ke Honda.

sebagai gantinya, kemungkinan besar Fermin Aldeguer akan bergabung dengan Tim VR46 sebagai pembalap utama. Aldeguer merupakan salah satu pembalap muda paling berbakat di MotoGP saat ini. Ia telah memenangkan tiga balapan terakhir di Moto2 dan saat ini memimpin klasemen pembalap.

Baca Juga: Liga Junior Tenis Meja Nasional Seri 2 Resmi Digelar di Purbalingga

Strategi Berbagi Data Yamaha

Yamaha tidak memiliki tim satelit untuk berbagi data sejak akhir tahun lalu ketika tim RNF meninggalkan Yamaha dan beralih ke Aprilia. Menyusul kepergian Tech 3 dari Yamaha untuk menjadi mitra utama KTM menjelang musim 2018.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: SpeedWeek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x