Timnas Indonesia U-17 Kalah dari Maroko, Peluang ke 16 Besar Masih Ada, Ini Syaratnya

- 17 November 2023, 09:27 WIB
Timnas Indonesia U-17 Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-17 Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 /Istimewah

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia U-17 harus menelan kekalahan dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Muda takluk 1-3 kontra Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 16 November 2023 malam. Peluang Indonesia lolos ke 16 besar masih ada, namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Gol-gol Maroko dicetak oleh Anas Alaoui (29’-penalti), Abdelhamid Eit Boudlal (39’), dan Mohamed Hamony (64’). Sedangkan satu-satunya gol Timnas Indonesia U-17 lahir dari eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura (42’).

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas hasil pertandingan ini. Ia mengakui bahwa Maroko bermain lebih baik dan layak menang.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 Jumat 17 November 2023, Inggris dan Argentina Berlaga di Grup C - D

“Pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha. Kami memang harus mengakui bahwasanya Maroko memang bermain lebih baik dari kami. Tidak ada pemain yang salah di sini, semua kesalahan memang dari saya,” kata Bima Sakti.

Secara permainan, Timnas Indonesia U-17 memang kalah jauh dari Maroko. Maroko membukukan 26 tembakan dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Garuda Muda hanya menorehkan dua tembakan ke gawang.

Kekalahan ini membuat langkah Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar semakin berat. Garuda Muda kini menempati posisi ketiga Grup A dengan dua poin, tertinggal dua poin dari Ekuador di posisi kedua.

Di sisi lain, kemenangan ini memastikan Maroko lolos ke babak 16 besar. Mereka menduduki posisi teratas Grup A dengan enam poin.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x