Jorge Martin Menang Sprint Race, Juara Dunia MotoGP 2023 Akan ditentukan Pada Balapan Terakhir

- 26 November 2023, 00:04 WIB
Jorge Martin Menang Sprint Race, Juara Dunia MotoGP 2023 Akan ditentukan Pada Balapan Terakhir
Jorge Martin Menang Sprint Race, Juara Dunia MotoGP 2023 Akan ditentukan Pada Balapan Terakhir /@mj_photogp/

BANJARNEGARAKU.COM - Jorge Martin memperpanjang nafas dan harapan juara MotoGP 2023 setelah memenangkan Sprint Race MotoGP Valencia, kini selisih poin tinggal 14, Juara MotoGP 2023 akan ditentukan pada balapan terakhir.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari situs resmi motogp. Pembalap pabrikan Aprilia, Maverick Vinales, memulai dari Sprint Race dari pole position, Francesco “Pecco” Bagnaia pembalap pabrikan Ducati itu memulai Tissot sprint race terakhir musim ini dari posisi kedua di grid,  Jorge Martin yang memulai balapan dari posisi start ke-6. 

Walaupun start dari baris keenam Jorge Martin, berhasil merangsek ke barisan depan dan memenangkan sprint race ke sembilannya musim ini. Di tempat kedua pembalap Red Bull KTM Brad Binder.

Marc Marquez mempersembahkan podium ketiga kepada Honda untuk yang terakhir kalinya karena Marc akan berpindah ke tim Gresini.

Baca Juga: Tim Pertamina Enduro VR46 milik Valentino Rossi Dikabarkan Bergabung dengan Yamaha di 2025

Jalannya balapan sprint

Start: Bagnaia memimpin, tetapi peraih pole, Vinales kembali memimpin di tikungan 2 dan menempati posisi 1. Martin di posisi 3. 

Lap pertama: Martin langsung menyerang Pecco untuk mempertahankan harapan meraih gelar juara Dunia. Manuver Martin terhadap Pecco menguntungkan Binder dan Marc Marquez, Bagnaia menyelesaikan lap pertama di posisi kelima di belakang Martin.

Lap ke-2: Vinales memimpin 0,8 detik di depan Binder, Martin dan Marc Marquez. Bagnaia tertinggal 0,7 detik di depan Quartararo, Bezzecchi, dan Diggia.

Baca Juga: Brasil dan Spanyol Melenggang ke Perempat Final, Hasil Laga 16 Besar Piala Dunia U-17 20 November 2023

Lap ke-3: Vinales hanya unggul 0,5 detik dari trio pengejarnya, di belakangnya Quartararo membuat Bagnaia mendapat tekanan.

Lap ke-4: Bezzecchi menyalip Quartararo di posisi ke-6 di Tikungan 1, namun pembalap Prancis kembali mengambil tempatnya di Tikungan 4.

Lap ke-5: Di depan ada Binder, Martin, dan Marc Marquez, disusul Vinales. Quartararo mengalami kecelakaan di Tikungan 6 saat mencoba menyalip Bagnaia.

Putaran ke-6: Binder muncul di samping Vinales, yang masih berhasil menahan serangan Binder.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x