Benarkah Kemenangan Qatar atas Indonesia di Piala Asia U-23 Dibatalkan FIFA? Cek Faktanya Disini!

- 21 April 2024, 18:45 WIB
Benarkah Kemenangan Qatar atas Indonesia di Piala Asia U-23 Dibatalkan FIFA? Cek Faktanya Disini!
Benarkah Kemenangan Qatar atas Indonesia di Piala Asia U-23 Dibatalkan FIFA? Cek Faktanya Disini! /instagram @rizkyridhoramadhani

BANJARNEGARAKU.COM - Bertanding melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, Senin, 15 April 2024 laga tersebut dinilai kontroversial. Pertandingan perdana Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar berlangsung antiklimaks.

Pasalnya, karena tak terlepas dari keputusan-keputusan wasit yang memimpin laga tersebut yaitu Nasrullo Kabirov yang dianggap banyak menguntungkan tuan rumah.

Baca Juga: Jangan Lupa Mendaftar, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 Bakal Ditutup, Ada Saldo DANA Rp1,6 Menantimu..

Pertandingan ini, Timnas Indonesia mendapatkan dua kartu merah. Juga, satu gol yang dicetak Qatar di laga ini lewat titik putih dianggap kontroversial dan menjadi perbincangan.

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, di pertandingan kali ini, Qatar mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0. Setelah laga usai, media sosial terutama di Indonesia ramai membahas soal pertandingan tersebut. Bahkan, hampir seminggu setelahnya masih banyak yang membahasnya.

Soal yang dinilai kontroversial, belum lama ini, sebuah unggahan di Facebook membuat narasi yang menyebut induk sepak bola tertinggi di dunia, FIFA membatalkan kemenangan Qatar atas Indonesia.

Baca Juga: Tahu Arsik Nikmat: Resep Sederhana untuk Menyajikan Hidangan Lezat

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“FIFA DENGAN RESMI membatalkan kemenangan Qatar atas indonesia di piala Asia u23 karena kecurangan wasit!! JADI HARAPAN BESAR PECINTA SEPAKBOLA TANAH AIR VAR hanya jadi pajangan”

Jadi sorotan, karena unggahan dengan narasi tersebut menjadi perbincangan. Lalu, benarkah FIFA membatalkan kemenangan Qatar atas Indonesia? Berikut penjelasannya seperti dirangkum dari Antara.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x