Indonesia Open 2024, Dua Ganda Campuran Tuan Rumah Langkahnya Terhenti di Babak Pertama

- 6 Juni 2024, 05:00 WIB
Rehan/ Lisa (ganda camppuran)Indonesia Open 2024, Dua Ganda Campuran Tuan Rumah Langkahnya Terhenti di Babak Pertama / PBSI
Rehan/ Lisa (ganda camppuran)Indonesia Open 2024, Dua Ganda Campuran Tuan Rumah Langkahnya Terhenti di Babak Pertama / PBSI /

BANJARNEGARAKU.COM - Ini menjadi pelajaran berharga bagi dua ganda campuran Indonesia, hal ini karena konsistensi permainan menjadi pekerjaan rumah kedua pasangan ini. Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rinaldy-Pitha Haningtyas Mentari langsung tersingkir di 32 Besar Indonesia Open 2024.

Pasangan pertama adalah Rehan-Lisa yang tersingkir di babak pertama setelah tunduk di tangan wakil Cina, Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong lewat laga sengit tiga gim dengan skor 23-21, 15-21, 13-21 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Baca Juga: Upaya Progres BPJS Dan Pemkab Purbalingga Tingkatkan UHC di Tahun 2024

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, konsistensi permainan yang mengendur di gim penentuan akhirnya membuat pasangan peringkat 19 dunia itu harus angkat kaki dari turnamen BWF Super 1000 ini.

"Lawan sebenarnya tidak bermain nyaman di gim pertama. Tapi di gim berikutnya mereka mampu keluar dari tekanan dengan mengubah pola permainan. Sebaliknya, kami yang awalnya unggul malah bermain kurang sabar. Padahal lawan tidak terlalu ketat dalam pertahanannya," kata Rehan.

Ini alasannya mengapa kalah yakni konsentrasi dan konsistensi permainan, dan ternyata hal yang sama terulang di gim penentuan, hingga akhirnya Rehan-Lisa mati sendiri dan bertekuk lutut dihadapan ganda peringkat satu dunia tersebut.

Baca Juga: Menggali Kisah Keluarga Akabane: Sinopsis Anime Good Night World

Dijelaskan Rehan, mereka sebenarnya sudah mengantongi permainan Zheng-Huang setelah beberapa kali bertemu. Sudah tahu mau bermain apa dan menerapkan strategi seperti apa.

"Sayang saat di lapangan tekanan dan napsu untuk mematikan dari serangan lawan itu besar sekali. Jadi kami harus belajar lagi dari mereka," tambahnya.

Sementara itu di ganda lainnya, Rinov-Pitha pun menyerah 16-21, 21-18, 17-21 dari pasangan Taiwan Yang Po-Hsuan-Hu Ling Fang di babak pertama. Hampir sama dengan rekan sepelatnasnya, konsistensi juga jadi pekerjaan rumah besar bagi mereka.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah