Tumbang lagi! Habis Wakil Indonesia di Tunggal Putra Indonesia Open 2024, Jonatan Christie pun Terhenti...

- 6 Juni 2024, 07:30 WIB
Tumbang lagi! Habis Wakil Indonesia di Tunggal Putra Indonesia Open 2024, Jonatan Christie pun Terhenti...
Tumbang lagi! Habis Wakil Indonesia di Tunggal Putra Indonesia Open 2024, Jonatan Christie pun Terhenti... /PBSI

BANJARNEGARAKU.COM - Impian menjadi juara di kandang sendiri harus dilupakan, pasalnya ada yang tumbang lagi, sehingga habis sudah wakil Indonesia di sektor tunggal putra setelah Jonatan Christie pun disingkirkan Leong Jun Hao dari Malaysia di babak pertama Indonesia Open 2024.

Seperti halnya, sebelumnya juga dua tunggal Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah terlebih dahulu terdepak dari turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Baca Juga: Ini 10 Latihan Soal Sumatif Akhir Semester SAS, PAT Matematika SMP MTs Kelas 8 Beserta Kunci Jawaban

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024, unggulan ketiga ini kalah 13-21, 21-16, 12-21 atas lawannya. Leong pekan lalu juga memberikan kejutan di Singapore Open.

Tak bisa dipandang sebelah mata, pemain peringkat 33 dunia itu menghentikan dominasi Anthony selama dua tahun di turnamen itu di babak 16 Besar. Selepas pertandingan, Jonatan dengan lantang mengatakan jika dirinya tidak puas dengan permainannya sendiri.

Pasalnya beberapa kali, menurutnya, dia tidak bisa mengontrol jalannya bola dan kurang tenang untuk menerapkan strategi dan permainannya sendiri. Dia menampik jika ada tekanan sebagai tunggal putra terakhir yang tersisa di turnamen ini.

Baca Juga: Ini Pembahasan Latihan Soal Sumatif Akhir Semester Genap SAS, PAT Matematika SMP MTs Kelas 8 Kurmer

Meskipun sebelum bertanding, Jonatan Christie mengaku memang sempat mengalami tegang saat memasuki lapangan.

"Tapi kalau bicara pressure karena Anthony dan Chico kalah, enggak juga. Lebih kepada diri saya sendiri. Ini yang harus saya diskusinya dengan pelatih, tim, dan psikolog sebab ada beberapa hal yang perlu disiapkan jelang Olimpiade." tambahnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah