Inspiratif! Siswa SMPN 1 Bawang Belajar Fun Cooking Implementasi Projek P5, Yuk Intip Kegiatannya

- 11 Maret 2023, 19:04 WIB
kegiatan fun cooking yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Bawang pada Sabtu 11 Maret 2023
kegiatan fun cooking yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Bawang pada Sabtu 11 Maret 2023 /doc. Humas SMPN 1 Bawang

BANJARNEGARAKU.COM - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek.

Projek P5 ini adalah pembelajaran baru yang dimunculkan pada sekolah penggerak dan dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi serta karakter sesuai dengan profil Pelajar Pancasila.

SMPN 1 Bawang merupakan salah satu sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka.

Profil Pelajar Pancasila merupakan gambaran pelajar Indonesia sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga: Banjarnegara Kembali Cetak Pramuka Garuda, MI Al Fatah Kukuhkan 61 Peserta Didik Jadi Generasi Berkualitas

Kepala SMPN 1 Bawang Fransiska Yulianti Parera mengatakan, kegiatan P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar.

"Pelaksanaan P5 di SMPN 1 Bawang dalam satu tahun memilih tiga tema yang harus di wujudkan dalam bentuk projek," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, ketiga proyek tersebut antara lain 3 projek 1 dengan tema gaya hidup berkelanjutan, projek 2 dengan tema suara demokrasi dan projek 3 dengan tema kewirausahaan.

"Pada projek ketiga ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan fun cooking yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII," lanjutnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah