Jaga Stock Darah di Banjarnegara, SMAN 1 Karangkobar Gelar Aksi Donor Darah Sukarela

- 15 Maret 2023, 20:40 WIB
Siswa SMAN 1 Karangkobar ikuti kegiatan donor darah bersama PMI Banjarnegara pada Rabu 15 Maret 2023
Siswa SMAN 1 Karangkobar ikuti kegiatan donor darah bersama PMI Banjarnegara pada Rabu 15 Maret 2023 /doc. PMI Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Sedikitnya 54 kantong darah terkumpul dalam kegiatan bakti sosial donor darah peduli sesama yang digelar SMAN 1 Karangkobar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu 15 Maret 2023 tersebut mengambil tema setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa.

Kepala SMAN 1 Karangkobar Ibnu Romadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa kerelawanan.

"Masa remaja merupakan kondisi saat fisik terbaik, jadi ayo berlomba-lomba dalam hal kebaikan dalam membantu sesama," ujarnya.

Baca Juga: Trombosit Erat Kaitannya dengan Demam Berdarah, Simak Penjelasan Dokter PMI Banjarnegara

Lebih jauh dia menjelaskan melaui donor darah diharapkan dapat membentuk karakter kuat dan jiwa sosial yang tinggi untuk berbagi dalam karya kemanusiaan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan edukasi kepada siswa dan utamanya kepada masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dibawah arahan pembina PMR.

"Semoga ini menjadi kegiatan rutin dan terjadwal dengan bersinergi bersama PMI Banjarnegara sehingga membantu persediaan darah untuk masyarakat," pungkasnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x