Jaga Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Pagak Tebar 3 Ribu Benih Ikan, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

- 17 Maret 2023, 13:25 WIB
Jaga Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Pagak Tebar 3 Ribu Benih Ikan, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Jaga Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Pagak Tebar 3 Ribu Benih Ikan, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat /Doc Polsek Purwareja Klampok


BANJARNEGARAKU.COM - Sebagai upaya dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat Desa Pagak, Purwareja Klampok, Banjarnegara, Bhabinkamtibmas Polsek Purwareja Klampok yang bertugas di Desa Pagak Bripka Gunadi GK tebar benih ikan bersama masyarakat.

Sebanyak 3 ribu benih ikan ditebar sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dalam rangka menigkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Pagak.

3 ribu benih ikan ini ditebar dikolam milik masyarakat yang dikelola oleh Polmas Desa Pagak, sebagai upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat, bantuan program dari Bhabinkamtibmas Desa Pagak, Polsek Purwareja Klampok.

Baca Juga: Viral! Sopir Bus di Purbalingga Diancam Pakai Parang, Sang Jagoan Diringkus Polisi

Kegiatan berlangsung tepat pukul 09.15 WIB pada Jumat 17 Maret 2023, turur dihadiri Forkompinca Purwareja Klampok dan beberapa tokoh masyarakat Desa Pagak.

Adapun jenih benih yang ditebar yakni ikan lele, sebanyak 3 ribu benih.

Sebagaimana dijelaskan Kapolsek Purwareja Klampok AKP Partono SH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Pagak Bripka Gunadi GK, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan bantuan benih ikan lele agar di budidaya.

Baca Juga: Apes, Rumah Warga Kaliwinasuh Banjarnegara Nyaris Ludes Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

"Program Ketahanan Pangan dari Bhabinkamtibmas Desa Pagak ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, kita libatkan masyarakat langsung, dari masyarakat untuk masyarakat, harapannya perekonomian masyarakat dapat meningkat," jelasnya.

Masih dijelaskan Gunadi, terlebih paska Pandemi Covid-19 ini perekonomian masyarakat sedikit mengalami dampak, jadi harapannya dengan program ketahanan pangan yang diluncurkan Polsek Purwareja Klampok ini dapat membantu.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub