Bupati Apresiasi Pengelolaan Alokasi Dana Desa Secara Tertib, Ini Selengkapnya

- 17 Mei 2022, 15:50 WIB
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Apresiasi Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Secara Tertib, Ini Selengkapnya
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Apresiasi Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Secara Tertib, Ini Selengkapnya /

BANJARNEGARAKU - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi apresiasi pengadministrasian pengelolaan Alokasi Dana Desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purbalingga saat melakukan sambutan acara dalam rangka Amaliah Syawal 1443 H di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Selasa 17 Mei 2022.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimcam ASN di lingkungan Kecamatan Karanganyar, Kades se-Kecamatan Karanganyar, TP PKK Desa dan Kecamatan, PKRT dan Ormas yang ada di Karanganyar.

Bupati Purbalingga mengatakan bahwa pengadministrasian pengelolaan keuangan Desa yang dibuktikan dengan pencairan Alokasi Dana Desa yang sudah matang dan berkala yaitu setiap satu bulan.

Baca Juga: Banjarnegara Rock Society 'BRS', Siap Tampil pada Kegiatan 'The PREweweh Day' 22 Mei 2022

"Terima kasih, saya apresiasi atas pengadministrasian serta pengelolaan keuangan desa sudah dilaksanakan secara tertib, sehingga saat ini pencairan Alokasi Dana Desa pun dapat berjalan rutin sebulan sekali," pungkasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati turut menekankan aturan dari Kementerian Desa bahwasanya 40% alokasi dana desa harus digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat dan dana bantuan tersebut harus dikelola secara akuntabel serta transparan.

Baca Juga: Latihan Soal PAS UAS PJOK Kelas 5 SD MI Semester 2 Beserta Kunci Jawaban, Jenis Zat Adiktif    

Pemerintah Kecamatan dan Desa diminta untuk mengelola dana dengan sangat teliti dan jangan sampai ada aparatur di Kecamatan Karanganyar berurusan dengan penegak hukum karena adanya suatu temuan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x