Desa Wisata Onje Dapat Bantuan Akses Internet Gratis, Tingkatkan Ekonomi Bermanfaat Bagi Warga Desa

- 25 Januari 2024, 16:22 WIB
Desa Wisata Onje Dapat Bantuan Akses Internet Gratis, Tingkatkan Ekonomi Bermanfaat Bagi Warga Desa./Dinkominfo Purbalingga
Desa Wisata Onje Dapat Bantuan Akses Internet Gratis, Tingkatkan Ekonomi Bermanfaat Bagi Warga Desa./Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Masyarakat Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga kini sudah bisa menikmati akses internet gratis melalui Program Internet Desa Provinsi Jawa Tengah. Akses internet gratis tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Tengah. Desa Onje menjadi salah satu Desa yang mendapatkan bantuan internet gratis tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah (Diskominfo Jateng), Riena Retnaningrum mengatakan Internet Desa merupakan salah satu program terobosan dari Pemprov Jateng untuk menghadirkan internet di pedesaan seluruh Jawa Tengah.

Baca Juga: Terbaru! Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 2 SD Halaman 71 Unit 6: It is My Family, Kurikulum Merdeka

"Mendukung program prioritas Presiden Joko Widodo terkait percepatan tansformasi digital serta program prioritas PJ Gubernur Jawa Tengah terkait pengembangan layanan publik dengan peningkatan SPBE serta pengembangan pariwisata dan daya saing UMKM di sektor ekonomi kreatif," kata Riena saat acara Launching Internet Desa di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu 24 Januari 2024.

Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M berharap program internet desa dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung pengembangan di sektor pariwisata, UMKM, serta peningkatan pelayanan pemerintah desa berbasis elektronik dan peningkatan literasi digital bagi masyarakat.

Baca Juga: Sesuai Juknis Kemenag & Besaran Bipih Terbaru, Begini Cara Pelunasan Biaya Haji 2024...

"Yang kita harapkan terjadi peningkatan daya tarik wisata dan peningkatan daya saing UMKM. Pelaku usaha dapat memanfaatkan internet desa untuk mendukung promosi dan memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas melalui promosi digital," katanya.

Kepala Desa Onje Mugi Ari Purwono mengucapkan terimakasih atas bantuan internet gratis dari Pemprov Jateng. Dia mengatakan akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk mempromosikan potensi wisata dan produk UMKM Desa Onje melalui media sosial.

"Selain itu Kalau ada tamu dari luar wilayah berada di Desa Onje bisa menggunakan fasilitas internet gratis dan juga warga masyarakat desa juga bisa menggunakan fasilitas internet gratis yang berada di lokasi Masjid Raden Sayyid Kuning," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah