Pj Bupati Hanung Hari Ini Bawa Hewan Ternak! Ternyata Ini yang Dilakukan kepada Kelompok Ternak di Banyumas

- 20 Maret 2024, 17:10 WIB
Pj Bupati Hanung Hari Ini Bawa Hewan Ternak! Ternyata Ini yang Ia Lakukan kepada Kelompok Ternak di Banyumas
Pj Bupati Hanung Hari Ini Bawa Hewan Ternak! Ternyata Ini yang Ia Lakukan kepada Kelompok Ternak di Banyumas /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, secara simbolis menyerahkan Bibit Ternak, yang bersumber dari APBD Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2024. Penyerahan dilaksanakan di Balai Desa Tiper Kidul Kecamatan Ajibarang Rabu 20 Maret 2024.

Dalam rangka peningkatan populasi ternak sekaligus memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi daerah berbasis komoditas peternakan, Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas menyerahkan bibit ternak kepada 9 Kelompok Ternak di Kabupaten Banyumas.

Bibit ternak yang diserahkan berupa ternak sapi perah, kambing, kelinci, kandang dan sarana prasarana kandang, yang bersumber dari APBD Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: TMMD Sengkuyung di Gunung Wetan Jatilawang Banyumas Ditutup, Ini Hasil Pembangunan yang Dinikmati Masyarakat

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas Sulistiyono mengatakan tujuan kegiatan penyerahan bibit ternak adalah dalam rangka Peningkatan Populasi Ternak sekaligus memperkuat Ketahanan Pangan dan Ekonomi Daerah berbasis Komoditas Peternakan.

Penerima bibit ternak antara lain Kelompok Peternak Sapi, Restu Lembu Desa Kemutug Lor Kecamatan Baturraden, menerima Sapi Perah sebanyak 20 Ekor betina; Kandang dan Sarana Prasarana Kandang Senilai Rp 700 juta.

“Sementera Kelompok Peternak Kambing yang menerima adalah Kelompok Sri Waluyo Desa Tipar Kidul Kecamatan Ajibarang yang menerima kambing Jawarandu sebanyak 110 Ekor betina dan 10 ekor jantan, senilai Rp 250 juta. Kelompok Berkah Lestari Desa Karangendep Kecamatan Patikraja, menerima Kambing Jawarandu sebanyak 10 Ekor betina dan 2 ekor jantan Senilai Rp 25 juta. Kelompok Berkah Jaya Desa Grujugan Kecamatan Kemranjen menerima Kambing Jawarandu sebanyak 16 Ekor betina dan 2 ekor jantan senilai Rp 40 juta,” katanya.

Baca Juga: Hebat! SMPN 3 Purbalingga Raih 10 Emas pada POPDA Tingkat Kabupaten

Selain itu ada Kelompok Menda Utama Sejahtera Desa Jambu Kecamatan Wangon menerima Kambing Jawarandu sebanyak 35 Ekor betina dan 3 ekor jantan senilai Rp 75 juta. Kelompok Gaju Jaya Desa Kaliori Kecamatan Kalibagor, menerima Kambing Jawarandu sebanyak 20 Ekor betina dan 2 ekor jantan, senilai Rp 50 juta.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x