Sambut Hari Kemenangan! Ribuan Jamaah Sholat Idul Fitri 1445 H di Alun-alun Purbalingga

- 11 April 2024, 15:00 WIB
Sambut Hari Kemenangan! Ribuan Jamaah Sholat Idul Fitri 1445 H di Alun-alun Purbalingga./Dinkominfo Purbalingga
Sambut Hari Kemenangan! Ribuan Jamaah Sholat Idul Fitri 1445 H di Alun-alun Purbalingga./Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sambut hari kemenangan, dengan melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H Yang jatuh pada hari Rabu 10 April 2024 kali ini menjadi momen yang sangat luar biasa. Jamaah yang berjumlah ribuan berdatangan ke Alun-alun untuk menunaikan Ibadah satu tahun sekali ini.

Alun-alun Purbalingga tidak kuasa menampung antusiasme umat muslim Purbalingga baik penduduk maupun pemudik, alhasil jamaah meluap ke halaman Museum Prof. Dr. R. Soegarda, jalan masuk Pendopo Dipokusumo hingga halamannya.

Baca Juga: Bupati Tiwi: Jadikan Momentum Mempererat Silahturahmi, Saat Sholat Ied 1445 H di Alun-alun Purbalingga

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutannya mengucapkan, rasa syukur yang mendalam karena tahun 2024 ini, ternyata bisa melaksanakan Lebaran secara bersama-sama.

"Perayaan Idul Fitri yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan organisasi keagamaan yang ada di Indonesia jatuh pada hari yang sama, sehingga Alhamdulillah umat muslim yang ada di Kabupaten Purbalingga bisa berkumpul pada kesempatan pagi hari ini," ucapnya.

Pada kesempatan ini juga Bupati Tiwi mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Purbalingga.

Baca Juga: Niat Puasa Syawal dan Apakah Boleh Dilakukan Tanpa Berurutan, Serta Keutamaan dan Amalan Bulan Syawal...

"Manakala saat bertugas menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terdapat kekurangan dan keterbatasan kami mohon maaf yang sebesar besarnya," ucap Bupati.

Bertindak sebagai Imam Shalat Idul Fitri KH. Mashudi Munir Al Khafidz, pengasuh Ponpes Al Mushafiyah dan H. Sukarman, S. Ag sebagai khotib.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah