Bercita-cita Masuk Surga, Pastikan Satu Hal Ini Ada pada Diri Kamu, Simak Penjelasan Gus Baha

- 19 April 2024, 11:32 WIB
Ilustrasi - Belajar Agama bersama Gus Baha. Bercita-cita Masuk Surga, Pastikan Satu Hal Ini Ada pada Diri Kamu, Simak Penjelasan Gus Baha
Ilustrasi - Belajar Agama bersama Gus Baha. Bercita-cita Masuk Surga, Pastikan Satu Hal Ini Ada pada Diri Kamu, Simak Penjelasan Gus Baha /

BANJARNEGARAKU.COM - KH. Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, dalam salah satu cermahnya membagikan satu rahasia agar kita bisa masuk surga. Sedangkan artikel kali ini akan membahas tentang syarat masuk surga menurut Gus Baha.

Dijelaskan Gus Baha, sebenarnya masuk surga itu gampang, namun ada satu hal ini jadi syarat wajib untuk masuk Surga. Dengan kata lain, jika satu hal ini tidak terpenuhi atau tidak ada pada diri kamu, maka jangan berharap masuk surga.

Baca Juga: Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Gegara Veto Amerika Serikat

Pada dasarnya, satu hal ini jadi syarat wajib bagi kita semua agar kita bisa masuk ke dalam surga Allah SWT. Lantas satu syarat wajib apa yang dimaksudkan oleh Gus Baha, agar kita masuk Surga? Simak Penjelasannya hingga selesai agar mendapakan jawaban yang lengkap.

Dikutip banjarnegaraku.com dari portalsulut.pikiran-rakyat.com, Menurut Gus Baha dari sebuah ceramah laman milik beliau yang diunggah akun Tiktok @wong_ndeso006.

Ditambahkan, murid kesayangan Mbah Moen itu mengungkapkan bahwa satu hal yang jadi syarat wajib agar bisa masuk ke dalam surga adalah kita harus masuk dalam status hamba Allah SWT. Hal ini kata Gus Baha sebagaimana yang terdapat dalam sebuah ayat.

Baca Juga: 20 Contoh Soal IPAS Kelas 4 SD MI Topik C Mengapa Manusia Mengubah Bentuk Energi? Bab 1 Mengubah Bentuk Energi

Selanjutnya, dalam sebuah ayat kata Gus Baha, masuk surga itu gampang, yang susah itu kamu masuk status kehambaan itu. Lebih lanjut, Gus Baha memberi perumpamaan kita bisa menikmati fasilitas yang terdapat pada negara lain yang sedang kita kunjungi hanya jika visa paspor kita disahkan.

"Orang boleh nikmati fasilitas negara lain kalau visa paspornya disahkan" contoh Gus Baha. Begitu pula saat masuk surga kata Gus Baha, kita bisa masuk ke dalam surga jika status kehambaan kita disahkan oleh Allah SWT.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: portalsulut.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah