Menang Tipis atas Australia, Indonesia Nangkring di Posisi Kedua Grup A Piala Asia U-23 2024

- 19 April 2024, 10:27 WIB
Marselino Ferdinan Pemain Timnas Indonesia hendak merebut bola dari pemain Australia
Marselino Ferdinan Pemain Timnas Indonesia hendak merebut bola dari pemain Australia /

BANJARNEGARAKU.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 3 poin sedangkan tuan rumah Qatar berada di puncak Grup A dengan 6 poin.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia berada di grup A bersama Australia, Qatar, dan Yordania.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis lalu, menjadi panggung gemilang bagi Garuda Muda yang mampu mengungguli perlawanan sengit dari tim lawan.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-45, setelah menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-on dalam situasi sepak pojok. Gol ini memberikan keunggulan yang cukup untuk Indonesia meraih tiga poin berharga dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: PSSI Protes Kinerja Wasit dalam Pertandingan Melawan Qatar di Piala Asia U23-2024

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara Grup A, mengumpulkan tiga poin, sementara Australia turun ke posisi keempat. Hasil ini sekaligus menunjukkan kemampuan yang solid dari skuad Indonesia di turnamen tersebut.

Pertandingan dimulai dengan inisiatif menyerang dari Timnas Indonesia U-23, yang mencoba menciptakan peluang sejak awal. Pada menit kedua, Witan Sulaeman hampir membuka skor setelah menerima umpan panjang dan melepaskan tendangan, namun upayanya dapat ditepis oleh kiper Australia, Patrick Beach.

Selanjutnya, Rafael Struick juga mendapat peluang bagus untuk mencetak gol bagi Indonesia, namun tembakannya melenceng dari sasaran. Tensi pertandingan semakin meningkat ketika pada menit ke-21, Indonesia diganjar penalti setelah Komang Teguh Trisnanda melanggar di kotak penalti.

Namun, upaya Mohamed Toure untuk mengeksekusi penalti tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari, yang tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x