Selamat Hari Pers Nasional 2022, Menciptakan Jurnalisme Berkualitas dan Sehat secara Ekonomi

- 9 Februari 2022, 07:58 WIB
8 link twibbon Hari Pers Nasional 2022 dengan desain terbaru dan terpopuler, cocok untuk memeriahkan peringatan HPN 2022.
8 link twibbon Hari Pers Nasional 2022 dengan desain terbaru dan terpopuler, cocok untuk memeriahkan peringatan HPN 2022. /Twibbonize.com/Reni Faoziyah Nuraeni


BANJARNEGARAKU- Membangun Kedaulatan Nasional Di Tengah Gelombang Digitalisasi Global, Merupakan tema yang diangkat Konvensi Nasional Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin membuka Konvensi Nasional HPN 2022, kemudian diisi dengan pemaparan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Konvensi hari pers Nasional juga di hadiri Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari, Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh, Tokoh Pers Nasional, Bambang Harymurti, dan Ketua KPI Pusat, Agung Suprio.

Baca Juga: Sama sekali tak Peduli Nasib Andin? Jessica Jatuh Hati pada Aldebaran, Bocoran Ikatan Cinta 8 Februari 2022

Dalam Konvensi Nasional HPN 2022, pemerintah mendukung upaya Dewan Pers dan komunitas media menciptakan ekosistem dengan kompetisi yang adil atau fair level playing field.

Hal itu diharapkan akan mencegah praktik monopoli yang bisa menciptakan persaingan usaha dan ekosistem pers yang tidak sehat.


Upaya menciptakan ekosistem pers yang sehat akan dilakukan pemerintah melalui pengaturan hak penerbit (publisher rights).

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Usman Kansong menyatakan pengaturan itu akan dapat menciptakan jurnalisme berkualitas yang sehat secara ekonomi.

Halaman:

Editor: Kunto Adhi Prasetyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x