Hari Ini, Presiden Jokowi Lantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, Siapakah Sosok Tersebut

- 10 Maret 2022, 12:41 WIB
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis 10 Maret 2022 dijadwalkan akan melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara 'IKN'
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis 10 Maret 2022 dijadwalkan akan melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara 'IKN' /presidenri.go.id/

BANJARNEGARAKU - Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis 10 Maret 2022 dijadwalkan akan melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara 'IKN', Siapakah sosok tersebut?

Sebelumnya diketahui bahwa Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara 'IKN' nantinya ditunjuk dan diberhentikan oleh Presiden, setelah berkonsultasi dengan DPR RI.

Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara 'IKN' memiliki masa jabatan lima tahun, untuk mengenal siapa sosok tersebut pada artikel ini akan dijelaskan selengkapnya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 5 SD Halaman 49, Pukul Berapakah Siti Mulai Menjemur Karya Batiknya?

Presiden berhak memberhentikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara sewaktu-waktu sebelum masa jabatan berakhir.

Presiden dapat menunjuk orang yang sama menjadi Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara 'IKN' apabila masa jabatan lima tahun mereka berakhir.

"Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, sementara Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala," menurut keterangan Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Pelantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN merupakan bagian dari persiapan pemindahan Ibu Kota Negara.

Hal ini dilakukan setelah pemerintah dan DPR menyepakati Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Halaman:

Editor: Dimas Diyan Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x