Sedikitnya 25 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang dan Hujan Es di Banjarnegara, Berikut Selengkapnya

- 31 Maret 2022, 13:10 WIB
Beberapa rumah warga desa Jalatunda yang diterjang angin kencang disertai hujan es
Beberapa rumah warga desa Jalatunda yang diterjang angin kencang disertai hujan es /doc. Pusdalops BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Hujan intensitas tinggi disertai es dan angin kencang yang melanda Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja pada Rabu 30 Maret 2022 mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

Hujan yang berlangsung dengan durasi lebih dari dua jam disertai butiran es tersebut, menggegerkan warga sekitar, karena fenomena alam tak biasa itu baru kali pertama terjadi.

Menurut data yang dihimpun BPBD Banjarnegara, hingga rabu malam tercatat 24 rumah warga mengalami rusak ringan dan 1 lainya rusak sedang.

Baca Juga: Fakta Dibalik Duel Panas Azka Corbuzier Vs Vicky Prasetyo, Simak Selengkapnya

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan rumah warga yang terdampak bencana angina kencang disertai hujan es semalam merata di beberapa lokasi.

“Tersebar di beberapa titik, dan kami sudah melakukan pendataan atau assessment terkait kerugian, dampak dan wilayah mana saja yang menjadi korban,” ujarnya.

Baca Juga: Wacana Kenaikan Pertamax, Berikut Alasan dan Kronologisnya

Berdasarkan data yang masuk wilayah terdampak meliputi Dukuh Prau Bosok RT 01,03,04 RW 03 kemudian Dukuh Kali Jambe RT 05 RW 03 dan Dusun Klapa Pondoh RT 04,06 RW 01.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian semalam, hanya 1 KK tercatat mengungsi dirumah saudara karena kondisi rumah yang menghawatirkan,” imbuh Andri.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x