Tragis! Dua Warga Banjarnegara Meninggal Tertimpa Longsoran Batu

- 11 April 2022, 22:15 WIB
Relawan Gabungan mengevakuasi korban longsor di jalur utama Plipiran, Kec. Madukara
Relawan Gabungan mengevakuasi korban longsor di jalur utama Plipiran, Kec. Madukara /doc. BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Banjarnegara pada Senin 11 April 2022 sore mengakibatkan longsor di jalur utama Dusun Plipiran, Desa Limbangan, Kecamatan Madukara.

Longsor mengakibatkan tebing dengan kemiringan 90 derajat longsor dengan membawa material batu besar dengan tinggi 165 centimeter dan lebar 1 meter jatuh mengenai kendaraan yang melintas dibawahnya.

Baca Juga: Miris! Satu Remaja di Tegal Tewas Akibat Perang Sarung

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, dua orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut dan korban merupakan sopir dan awak kendaraan yang melintas tertimpa batu besar.

“Dua orang korban berada dalam kendaraan jenis truk tertimpa batu besar dan langsung terpental ke sungai clapar dengan kedalaman sekitar 50 meter,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Reaksi Ilham Rio Fahmi, Pemuda Banjarnegara yang Dipanggil Timnas U-23

Lebih jauh dia menjelaskan, Khayan (40 tahun) warga desa Babadan RT 2 RW 3 Kecamatan Pagentan meninggal di lokasi kejadian.

Sementara satu korban lainya yakni Salim Ridho Afan (38 tahun) warga desa Babadan RT 8 RW 3 Kecamatan Pagentan meninggal saat di bawa ke RSUD Banjarnegara.

Baca Juga: Mencegah dan Menanggulangi Bahaya Merokok, Pembahasan dan Kunci Jawaban Contoh Soal PAS PJOK Kelas 5 SD MI  

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x