Operasi Laka Air di Banjarnegara, Tagana Dinas Sosial dan PMI Backup Dapur Umum Relawan

- 4 Mei 2022, 15:45 WIB
Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara dan Tagana Dinas Sosial menyiapkan makanan untuk relawan yang bertugas di operasi laka air di Dapur Umum balai desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok
Relawan PMI Kabupaten Banjarnegara dan Tagana Dinas Sosial menyiapkan makanan untuk relawan yang bertugas di operasi laka air di Dapur Umum balai desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok /doc. PMI Kabupaten Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Operasi pencarian dua korban laka air yang terjadi pada Selasa 3 Mei 2022 oleh tim relawan gabungan hingga kini masih berlangsung.

Seperti diberikan sebelumnya, satu korban laka air berhasil ditemukan oleh warga desa Kedung Legok RT 1 RW 2, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga yang menudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan untuk diserahkan kepada pihak keluarga pada Rabu 4 Mei 2022.

Korban yang ditemukan atas nama Desta Setyanto (16 tahun) warga dusun Bantar RT 4 RW 1 Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara.

Baca Juga: Kepala SMKN 1 Mandiraja Banjarnegara: Korban Laka Air Siswa Kami, Berikut Selengkapnya

Adapun satu korban laka air lainnya yang terjadi hampir bersamaan di desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok yakni Mohamad Riski Algifari (8 tahun) hingga saat ini masih belum ditemukan.

Menelisik akan hal tersebut tim banjarnegaraku.com mencoba mencari tahu beberapa aktifitas relawan yang terjun dan terlibat dalam operasi laka air tersbut yang melibatkan ratusan relawan dari berbagai elemen organisasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, tercatat 27 potensi relawan ikut ambil bagian dalam operasi laka air ini.

Baca Juga: Pengunjung Wisata Dieng Banjarnegara Membludak, Diprediksi Akan Terus Meningkat

“Ini merupakan bentuk sinergi yang luar biasa dari relawan untuk bersama-sama dalam karya kemanusiaan, lebih dari seratus relawan terlibat dalam operasi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x