Satu Rumah di Banjarnegara Roboh Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Berikut Selengkapnya

- 7 Mei 2022, 21:40 WIB
Rumah milik Wahyu Tri Waluyono yang dihuni 6 jiwa roboh akibat hujan deras disertai angin kencang
Rumah milik Wahyu Tri Waluyono yang dihuni 6 jiwa roboh akibat hujan deras disertai angin kencang /doc. BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Punggelan pada Jumat 6 Mei 2022 mengakibatkan satu rumah roboh.

Berdasarkan laporan yang masuk ke pusdalop BPBD Banjarnegara, rumah yang roboh dusun Sicina RT 1 RW 4 Desa Punggelan, Kecamatan Punggelan

Kepala pelaksana BPBD Banjarnegara melalui Kabid Kedaruratan dan logistik Andri Sulistyo mengatakan, rumah roboh terjadi pada jumat malam tepatnya sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Tiga Bocil di Purbalingga Pamer Alat Vital, Berikut Tanggapan Orang Tua dan Permintaanya

“Rumah milik Wahyu Tri Waluyono yang dihuni 6 jiwa roboh akibat hujan deras disertai angin kencang,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, setelah menerima laporan pihaknya menerjunkan tim asessment untuk menuju lokasi dan mendata kebutuhan yang diperlukan guna respon cepat kepada korban.

Baca Juga: Breaking News! Satu Orang Nelayan Banjarnegara Tersambar Petir

“Rumah roboh diduga karena kondisi bangunan yang sudah lapuk dan berumur, dibeberapa bagian nampak sudah disangga menggunakan bambu,” lanjutnya.

Setelah melakukan pengecekan lokasi dan berdasarkan hasil asessment petugas dilapangan, beberapa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan antara lain sembako, peralatan dapur, higyene kit, family kit.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x