Longsor di Pandanarum Banjarnegara, 3 Korban Luka Ringan, Berikut Selengkapnya

- 20 Mei 2022, 09:28 WIB
Satu rumah di desa Sinduaji, Kecamatan Pandanarum mengalami longsor pada Rabu 18 Mei 2022.
Satu rumah di desa Sinduaji, Kecamatan Pandanarum mengalami longsor pada Rabu 18 Mei 2022. /doc. Santo (Tagana Banjarnegara)

BANJARNEGARAKU – Satu rumah di desa Sinduaji, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara mengalami longsor pada Rabu 18 Mei 2022.

Longsor di sebabkan karena hujan intensitas tinggi disertai angin mengakibatkan tebing setinggi 7 meter dan lebar 4 meter longsor menimpa rumah milik salah satu warga.

Petugas asessment Tagana Dinsos Kabupaten Banjarnegara Santo saat dikonfirmasi banjarnegaraku.com mengatakan, akibat tebing yang longsor tersebut rumah milik Riswanto (30 tahun) tertimbun longsor pada bagian ruang tamu.

Baca Juga: Seekor Sapi Mengamuk, Damkar Banjarnegara Beraksi, Berikut Selengkapnya

“Korban merupakan warga dusun Sidaurip RT 2 RW 1 desa Sinduaji, Kecamatan Pandanarum,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, akibat dari kejadian tersebut sedikitnya 3 orang anggota keluarga mengalami luka ringan dan telah mendapatkan penanganan bidan setempat.

“Tiga korban mengalami luka ringan yakni Satini (27 tahun) luka jahit dibangian kepala, Dodit Prasetya (8 tahun) luka dibelakang telinga dan Ahzan (1 tahun) memar dibagian kepala,” lanjut Santo.

Baca Juga: Mantab! Dieng Banjarnegara Berkembang Menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Begini Selengkapnya

Pihaknya telah berkomunikasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD, PMI dan Dinsos untuk penanganan lebih lanjut, sementara warga telah melakukan kerja bakti pembersihan material longsor di sekitar lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x