Hari Kedua Operasi Laka Air Sungai Serayu, Tim SAR dan Relawan Lakukan Penyisiran Hingga Kaliori Banyumas

- 6 Juli 2022, 20:59 WIB
Tim SAR dan relawan Gabungan lakukan pencarian korban laka air di Sungai Serayu tepatnya di dusun Jubleng, desa Kedawung, Kecamatan Susukan pada Rabu 6 Juli 2022
Tim SAR dan relawan Gabungan lakukan pencarian korban laka air di Sungai Serayu tepatnya di dusun Jubleng, desa Kedawung, Kecamatan Susukan pada Rabu 6 Juli 2022 /doc. Pusdalops BPBD Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – Hingga hari kedua Rabu 6 Juli 2022, operasi pencarian korban laka air di Sungai Serayu tepatnya di dusun Jubleng, desa Kedawung, Kecamatan Susukan dilakukan oleh tim SAR dan relawan gabungan.

Berdasarkan informasi dan data yang dihimpun dari Pusdalopn BPBD Banjarnegara, pada hari kedua operasi laka air, tim menerjunkan 4 perahu yang terdiri dari 2 perahu LCR dan 2 perahu rafting.

Pada trip pertama yang diluncurkan, tim melakukan pencarian hingga jembatan gantung yang berjaran 9,3 km jarak jalan raya atau 16 km jarak dari TKP awal.

Baca Juga: Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Banjarnegara Gandeng Satlinmas di Kecamatan Punggelan dan Wanadadi

Kemudian pada siang harinya, trip kedua diluncurkan hingga depo Kaliori, Kabupaten Banyumas yang berjarak 19 km jarak jalan raya atau 54 km jarak sungai dari TKP awal.

Selain metode sisir sungai, tim juga melakukan sisir darat dilokasi yang dimungkinkan korban berada.

Hingga pukul 17.30 WIB tim melakukan proses pencarian, korban belum juga diketemukan sehinga operasi dilanjutkan kembali esok hari.

Baca Juga: Viral! Masjid Liberal di Jerman Bentangkan Bendera Pelangi, Pria dan Wanita Campur Baur Tanpa Tutup Aurat

Dalam operasi laka air ini, ratusan relawan dari berbagai lintas organisasi ikut serta dengan didukung oleh kekuatan sarana yang dimiliki dibawah koordinasi BPBD Banjarnegara.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x