Gus Yusuf: Koalisi PKB dan Gerindra Sudah Fix, 13 Agustus Deklarasi, Simak Selengkapnya

- 11 Agustus 2022, 21:05 WIB
Gus Yusuf: Koalisi PKB dan Gerindra Sudah Fix, 13 Agustus Deklarasi
Gus Yusuf: Koalisi PKB dan Gerindra Sudah Fix, 13 Agustus Deklarasi /Intagram / @yusuf_ch

BANJARNEGARAKU.COM - Harmonisasi PKB dan Gerindra nampaknya semakin erat terjalin, pada 13 Agustus besok kedua partai ini mengagendakan untuk deklarasi koalisi.

PKB dan Gerindra bersepakat untuk deklarasikan koalisi pada 13 Agustus, hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf,

Gus Yusuf menyamaikan agenda deklarasi koalisi PKB dan Gerindra pada 13 Agustus, saat dirinya melaunching pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) PKB di Banjarnegara, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Desa Gumelem Wetan Juarai Turnamen Sepakbola PORCAM Susukan, Ketua KOK: Perputaran Ekonomi Capai Rp80 Juta

"Kalau koalisinya sudah fix, besok tanggal 13 Agustus deklarasi koalisi PKB dan Gerindra, kalau soal Capres dan Cawapresnya masih proses," jelas Gus Yusuf.

Gus Yusuf lebih jauh menjelaskan, untuk penentuan Capres dan Cawapres masing masing Partai memiliki cara dan prosedur masing-masing.

"Seperti di PKB ini untuk penentuan Capres dan Cawapres kita harus konsultasi ke para ulama, harus istiqaroh, ke NU juga, yang sudah fix koaslisi partai besok tanggal 13 Agustus, soal koalisi sudah menjadi ikatan dari pusat, wilayah, dan daerah," ungkapnya.

Baca Juga: Berkuda di Negeri Atas Awan! Bagi Pemula dan Anak-anak, Mulai Rp5 Ribu Bisa Merasakan Sensasi Naik Kuda

"Ini soal koalisi Partai dulu, nanti lainya masih dikomunikasikan, seperti soal Pilkada Gubernur, Bupati, nanti masih melihat karakteristik daerah masing-masing," tambah Gus Yusuf.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x