Pengin Punya KTP Digital Secara Online lewat HP? Ini Syarat dan Cara Daftarnya, Simak Selengkapnya

- 1 Februari 2023, 09:29 WIB
Ilustrasi- aplikasi Identitas Kependudukan Digital, syarat dan cara daftar membuat KTP Digital secara online lewat hp dengan mudah.
Ilustrasi- aplikasi Identitas Kependudukan Digital, syarat dan cara daftar membuat KTP Digital secara online lewat hp dengan mudah. /Tangkap layar Play Store/ aplikasi Identitas Kependudukan Digital

BANJARNEGARAKU.COM - Kalian pengin punya KTP Digital, secara online lewat HP? Bingung bagaimana cara daftarnya dan apa saja syaratnya.

Pada artikel ini kita sajikan informasi mengenai syarat dan cara daftar atau membuat KTP Digital secara online lewat HP dengan mudah.

Kalian penasaran kan, apa itu KTP Digital, simak selengkapnya pada artikel ini.. bagaimana cara daftarnya dan apa saja syaratnya agar kalian bisa memiliki KTP Digital di HP kalian.

Baca Juga: 7 Cara Agar Terang Kuburmu, Begini Caranya...

KTP Digital merupakan KTP elektronik yang dipindahkan ke dalam hp dan mudah dibawa ke mana saja sebagai wujud dari identitas digital.

Setelah melewati masa uji coba pada pertengahan tahun 2022 lalu, kini pembuatan KTP Digital sudah resmi diluncurkan.

Sebelum membuat KTP Digital secara online lewat hp, terlebih dahulu pahami syarat dan cara daftar, yang tersedia dalam artikel ini.

Baca Juga: Rejeki Suami Mengalir Deras, Jika Punya Istri yang Punya Sifat Ini...

Sebagaimana penjelasan Kepala Dindukcapil Banjarnegara Tien Sumarwati S.Sos MM, bahwa syarat untuk membuat KTP Digital hanyalah KTP elektronik.

"Jadi mereka yang akan aktivasi atau membuat KTP Digital adalah mereka yang sudah memiliki KTP elektronik, artinya mereka sudah melakukan perekaman," jelasnya.

Dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP Digital, masyarakat tidak perlu repot-repot membawa tanda pengenal berbentuk fisik lagi.

Sementara itu, jikapun nanti diperlukan untuk menunjukkan KTP, masyarakat hanya tinggal menunjukkan Quick Response atau QR Code KTP Digital yang ada didalam hp.

Baca Juga: Rasululloh Teladan Kita, Ini Sikap Terbaik yang perlu Ditiru

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x