Susi Pudjiastuti Marah Besar hingga Menangis atas Aksi KKB Papua: Saya Marah!

- 8 Mei 2023, 16:01 WIB
foto/Susi Pudjiastuti. Susi Pudjiastuti Marah Besar hingga Menangis atas Aksi KKB Papua: Saya Marah!
foto/Susi Pudjiastuti. Susi Pudjiastuti Marah Besar hingga Menangis atas Aksi KKB Papua: Saya Marah! /

BANJARNEGARAKU.COM - Melihat aksi KKB Papua yang masih menahan pilot Susi Air masih sandera hingga kini telah terhitung 3 bulan sejak 7 Februari 2023. Amarah Susi Pudjiastuti yang tak terbendung hingga menangis akibat kejadian ini.

Sedangkan Pilot bernama Captain Philip Merthens disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, terdapat rekaman Susi Pudjiastuti marah ke KKB Papua berikan tamparan keras.

Baca Juga: Bupati Tiwi : Membuat Inovasi Harus Jadi Kebiasaan Tiap OPD

Diketahui, sebelumnya diberitakan KKB secara brutal membakar pesawat Susi Air, Philip Merthens membawa lima penumpang dengan pesawat nomor registrasi PK-BVY dan mendarat di Bandar Udara Paro, Kabupaten Nduga, Papua.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Portal Nganjuk pada 8 Mei 2023, Amarah Besar Susi Pudjiastuti hingga Menangis atas Aksi KKB Papua: Saya Bom Semua Sendiri, Saya Marah!

Dalam video yang disebar KKB di media sosial, awalnya meminta Indonesia mengakui Papua untuk merdeka sudah sejak lama referendum tersebut berdengung pada Presiden dahulu hingga sekarang namun Indonesia tolak kemerdekaannya.

Baca Juga: PKS Banjarnegara Serahkan 50 Berkas Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif kepada KPU, Ini Selengkapnya

Hal ini diperkuat sejak zaman dahulu, dikutip dari situs un.org (08/05/2023) termasuk Non-Self Governing Territory adalah masyarakat yang belum mencapai syarat penuh untuk membentuk pemerintahan sendiri.

Bisa dilihat KKB juga telah lama berdiri sekitar pada bulan Desember 1963, mereka banyak mendapatkan catatan laporan merah dengan kriminal saparatisme bersenjata.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portal Nganjuk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x