Ustadz Hanan Attaki Jadi Warga Nahdliyyin, Baiat ke NU Dibimbing KH Marzuki Mustamar

- 12 Mei 2023, 16:49 WIB
Kolase bendera NU dan Hanan Attaki.
Kolase bendera NU dan Hanan Attaki. /Kolase Unsplash/Mufid Majnun dan Instagram/@hanan_attaki/

BANJARNEGARAKU.COM - Dai atau pendakwah kondang Ustadz Hanan Attaki resmi menjadi warga Nahdliyyin alias kader Nahdlatul Ulama atau NU. Dia dibimbing KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, dibaiat menjadi warga NU.

banjarnegaraku.com melansir dari situs jatim.nu.or.id dan video yang diviralkan oleh sejumlah akun medsos Jumat 12 Mei 2023, baiat dilakukan di acara halalbihalal Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin di Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis, 11 Mei 2023.

"Ustadz Hanan Attaki dibaiat sebagai kader Nahdlatul Ulama (NU). Dia dibaiat oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar," demikian situs NU Jatim, Jumat (12 Mei 2023).

Baca Juga: KPK Gelar Bimtek Program Desa Antikorupsi di Banjarnegara, Perkokoh Komitmen Pencegahan Korupsi

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan 2 kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," kata Ustadz Hanan Attaki dikutip dari jatim.nu.or.id.

Baiat yang dibacakan KH Marzuki Mustamar diikuti Ustadz Hanan Attaki dengan disaksikan seluruh jamaah yang hadir, serta Rais Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia Prof Dr Nadirsyah Hosen, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah Bojonegoro KH Anwar Zahid, Wali Kota Malang H Sutiaji, dan undangan lainnya.

"Sepulang umrah saya mudik ke Jawa Timur, ke kampung istri di Tuban. Lalu, istri saya bilang bahwa Kiai Marzuki merupakan gurunya saat belajar di Malang. Kemudian istri saya ajak tabarruk, tanpa berpikir panjang langsung berangkat," katanya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Banjarnegara Resmi Daftarkan Bakal Caleg ke KPU

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x