Siap Saingi Tesla, Volvo Cars Luncurkan SUV Listrik EX30 dengan Harga Lebih Terjangkau

- 12 Juni 2023, 08:14 WIB
President & Chief Executive Officer (CEO) Volvo, Jim Rowan berbicara dalam acara peluncuran kendaraan SUV listrik Volvo EX30 di Milan, Italia.
President & Chief Executive Officer (CEO) Volvo, Jim Rowan berbicara dalam acara peluncuran kendaraan SUV listrik Volvo EX30 di Milan, Italia. /REUTERS/


BANJARNEGARAKU.COM - Volvo Cars (VOLCARb.ST) telah meluncurkan SUV listrik EX30 pada Rabu 7 Juni 2023 lalu.

Kendaraan SUV tipe kecil ini menawarkan dua opsi baterai lebih jauh jangkauannya dan harga mulai sekitar 36.000 euro atau $38.500, karena bersaing dengan Tesla (TSLA.O ) untuk membuat kendaraan listrik (EV) dengan harga lebih terjangkau.

Volvo EX30 adalah SUV terkecil hingga saat ini dari pabrikan yang berbasis di Swedia dan pernah mengikuti peluncuran EX90 yang merupakan SUV tipe terbesar pada November 2022 lalu.

 

"Ini adalah SUV kecil dari Volvo," kata President & Chief Executive Officer (CEO) Volvo, Jim saat acara peluncuran di Milan, Italia, pada Rabu 7 Juni 2023 lalu.

Baca Juga: VW dan Audi Setujui Bayar Denda $85 Juta, terkait Pelanggaran Emisi Mesin Diesel di Texas

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Senin 12 Juni 2023, harga Volvo EX30 lebih murah dibandingkan pesaingnya, Teslas Model 3 dengan harga lebih dari 40.000 euro untuk mobil listrik murah sejenis di Amerika Serikat (AS).

Tesla telah memangkas harga beberapa kali tahun ini untuk mencoba meningkatkan permintaan karena persaingan yang memanas di antara pembuat EV.

Namun Rowan mengatakan grup tersebut tidak perlu mengikuti Tesla dalam pemotongan harga EV karena permintaan pasar sehat.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x