Pendiri Microsoft Bill Gates Bertemu Presiden China Xi Jinping, Inilah Bocoran Obrolan Mereka

- 19 Juni 2023, 07:39 WIB
Bill Gates
Bill Gates /Reuters/Denis Balibouse/


BANJARNEGARAKU.COM - Pendiri Microsoft Bill Gates melakukan kunjungan ke China minggu lalu. Dalam kunjungan itu, agenda utama Bill Gates adalah bertemu dengan Presiden China Xi Jinping.

Dalam pertemuan akrab itu, Xi Jinping menyebut Bill Gates sebagai "seorang teman lama". Xi berharap mereka dapat bekerja sama dengan cara yang akan menguntungkan China dan Amerika Serikat.

 

Pertemuan berlangsung di wisma tamu negara Diaoyutai Beijing, di mana para pemimpin China secara tradisional menerima pengunjung asing senior,

Baca Juga: GAWAT! Putin Gertak Barat dengan Bom Nuklir di Belarusia, Berkekuatan 3 Kali Bom Atom AS di Hiroshima

Xi mengatakan dia sangat senang melihat salah satu pendiri dan dermawan Microsoft (MSFT.O) setelah tiga tahun, dan Gates adalah teman Amerika yang pertama dia temui tahun ini.

"Saya sering mengatakan dasar hubungan AS-Tiongkok terletak pada rakyatnya. Saya menaruh harapan saya pada rakyat Amerika," sebuah video yang diterbitkan oleh penyiar CCTV menunjukkan apa yang dikatakan Xi.

“Dengan situasi global saat ini, kita dapat melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kedua negara dan rakyat kita, kegiatan yang bermanfaat bagi umat manusia secara keseluruhan,” imbuh Xi, dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Sabtu 17 Juni 2023.

Gates, yang tiba di Beijing pada Rabu 14 Juni 2023 lalu mengatakan dia "merasa terhormat" memiliki kesempatan untuk bertemu Presiden China Xi Jinping.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x