Adukan Masalah Layanan di Arafah-Muzdalifah-Mina, Menag Yaqut Langsung Bertemu Menteri Haji Arab Saudi

- 4 Juli 2023, 12:05 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas. Adukan Masalah Layanan di Arafah-Muzdalifah-Mina, Menag Yaqut Langsung Bertemu Menteri Haji Arab Saudi
Menag Yaqut Cholil Qoumas. Adukan Masalah Layanan di Arafah-Muzdalifah-Mina, Menag Yaqut Langsung Bertemu Menteri Haji Arab Saudi /Istimewa

BANJARNEGARAKU.COM - Adanya sejumlah masalah yang dihadapi para jemaah haji Indonesia selama beribadah haji 1444 H. Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Taufiq F Al Rabiah. Dalam pertemuan khusus tersebut.

Hal ini dijelaskan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief mengatakan, pertemuan antara Menag Yaqut dengan Menteri Haji Arab Saudi berlangsung pada Jumat, 30 Juni waktu setempat, sebelum keduanya menghadiri acara Hafl al-Haj al-Khitamy 1444 Hijriah.

Baca Juga: Akibat Jemaah Haji Indonesia Dapat Pelayanan Tak Layak, Menag Yaqut Marah pada Mashariq...

"Menag menemui secara khusus Menteri Haji Arab Saudi Taufiq sebelum mengikuti perayaan atas selesainya penyelenggaraan haji 1444 H," ujar Hilman dalam keterangannya, dikutip pada Senin, 3 Juli 2023.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada 3 Juli 2023, Menag Yaqut Temui Langsung Menteri Haji Arab Saudi, Adukan Masalah Layanan di Arafah-Muzdalifah-Mina.

Ditambahkan Hilman, hal yang dikeluhkan telah disampaikan Menag Yaqut kepada Arab Saudi terkait sejumlah masalah selama pelaksanaan ibadah haji khususnya saat di Muzdalifah dan Mina.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wonosobo Selasa 4 Juli 2023, Pagi Malam Berawan, Siang Sore Potensi Turun Hujan

"Layanan di Arafah, Muzdalifah, dan Mina sepenuhnya menjadi tanggung jawab Mashariq dan pihak Saudi. Karenanya, Menag menyampaikan sejumlah masalah yang muncul kepada Menhaj Saudi," ujar Hilman.

Hilman menjelaskan, pihak Mashariq punya tanggung jawab penuh atas layanan di Arafah, Muzdalifah dan Mina. Maka dari itu, semua masalah yang terjadi di tempat tersebut sepenuhnya sudah disampaikan kepada Menteri Haji Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x