Hoax! Fakta Video 6 Kapolsek Tidak Lulus Ujian Praktik Rintangan SIM C

- 5 Juli 2023, 15:39 WIB
Ujian SIM C
Ujian SIM C /Aris brave/@explore.bantul

BANJARNEGARAKU.COM - Video viral tentang 6 kapolsek yang tidak lulus rintangan ujian SIM C berupa zig zag dan angka 8 ternyata hoax. Berikut penelusuran Banjarnegaraku.com dan mengungkap fakta sebenarnya. 

Beberapa waktu lalu Kapolri Jenderal Listyo Sigit pernah berseloroh tentang ujian SIM C yang ada. Rintangan zig zag dan angka 8 sangat menantang masyarakat yang ingin mendapatkan SIM. Bahkan beliau mengatakan jika lulus mungkin bisa jadi pemain Sirkus. 

Di hadapan wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), saat upacara wisuda di Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Jakarta Selatan, memerintahkan Kakorlantas agar prosedur pembuatan SIM C diperbaiki. 

Listyo, pada Rabu 21 Juni 2023 mengakui kesulitan yang dirasakan masyarakat banyak itu. Dia bahkan mengandaikan, jika para wisudawan saat itu ikut tes praktik yang sama saat ini diselenggarakan, kemungkinan hanya 10 persen yang lulus. Jika lulus dia bilang bisa menjadi pemain sirkus.

Baca Juga: Polres Bantul Memperkenalkan Ujian Praktek SIM C dengan Konsep Baru

Hal di atas diuji coba Kapolres di Sragen. Dia menawarkan Rp 1 juta kepada 6 Kapolsek untuk melakukan ujian zig-zag dan rintangan angka 8. 

Video dan komentar netizen tentang hal di atas ini viral di berbagai platform media sosial. Banyak ditonton dan dikomentari netizen. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x