Kirab Malam 1 Suro 2023 di Keraton Surakarta dan Sejumlah Larangan Bagi para Penonton, Ini Rutenya...

- 18 Juli 2023, 23:52 WIB
Tradisi Kirab Pusaka di malam satu Suro dan kebo bule Kyai Slamet.Kirab Malam 1 Suro 2023 di Keraton Surakarta dan Sejumlah Larangan Bagi para Penonton, Ini Rutenya.../ Sumber photo
Tradisi Kirab Pusaka di malam satu Suro dan kebo bule Kyai Slamet.Kirab Malam 1 Suro 2023 di Keraton Surakarta dan Sejumlah Larangan Bagi para Penonton, Ini Rutenya.../ Sumber photo /

BANJARNEGARAKU.COM - Kirab Malam 1 Suro, seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap malam 1 Suro Keraton Surakarta selalu menggelar dua kirab dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaran. Berikut ini rute kirab malam 1 Suro di Keraton Surakarta.

Kirab Pusaka Dalem Pura Mangkunegaran akan digelar hari ini, Selasa 18 Juli 2023 malam, sementara Kirab Keraton Surakarta pada Rabu 19 Juli 2023 malam. Bagi penonton yang ingin menyaksikan kirab ini, berikut rutenya.

Baca Juga: Kereta Api Brantas Tabrak Truk Terjadi Ledakan Sebelum Api Berkobar, di Perlintasan Madukoro Semarang

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Portal Sulut pada 18 Juli 2023, Rute Kirab Malam 1 Suro 2023 di Keraton Surakarta dan Sejumlah Larangan Bagi para Penonton.

Acara Kirab Pusaka akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Rute kirab adalah mengitari istana mangkunegaran. Dari Istana Mangkunegaran, rombongan keluar melalui pintu selatan di Jalan Ronggowarsito, lalu belok kanan menuju perempatan Atria.

Selanjutnya, rombongan kirab belok kanan melintasi Jalan RM Said dan Jalan Teuku Umar dan belok kanan di perempatan Ronggowarsito.

Baca Juga: Seperti Pembuatan Film, Ambulan dan Damkar Siap di Lokasi Kecelakaan KA Brantas Tabrak Trailer di Semarang

Rombongan kirab kemudian masuk kembali ke Istana Mangkunegaran melalui pintu selatan yang sama seperti ketika berangkat.

Adapun Keraton Surakarta akan menggelar Kirab Pusaka, besok mulai pukul 20.00 WIB dan akan diikuti 5.000 orang. Nantinya kirab akan menampilkan arakan kerbau bule keturunan Kiai Slamet.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Portal Sulut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x