Microsoft Tawarkan Beberapa Produk Keamanan Gratis, Respons Positif atas Kritik Pengguna

- 20 Juli 2023, 05:48 WIB
Ilustrasi siluet pengguna laptop terlihat di sebelah layar proyeksi logo Microsoft.
Ilustrasi siluet pengguna laptop terlihat di sebelah layar proyeksi logo Microsoft. /REUTERS/Dado Ruvic/

BANJARNEGARAKU.COM - Microsoft Corp memperluas rangkaian alat keamanan gratis untuk pelanggan, sebagai respons positif atas kritik dari para pengguna bahwa mereka diminta untuk melindungi diri mereka sendiri dari kesalahan Microsoft.

Langkah itu mengikuti peretasan tingkat tinggi yang memungkinkan mata-mata China yang diduga mencuri email dari pejabat senior Amerika Serikat dan keluhan dari spesialis keamanan dan anggota parlemen terhadap pembayaran alat.

Dalam posting blog yang diterbitkan pada Rabu 19 Juli 2023, Microsoft mengatakan fitur-fitur canggih dalam suite audit Microsoft - yang disebut Microsoft Purview - akan tersedia untuk semua pelanggan "selama beberapa bulan mendatang."

Baca Juga: Netflix Hapus Paket Bebas Iklan Termurah, Ini Alasannya!

Meskipun tidak cukup untuk mencegah peretasan sendiri, alat audit digital sangat penting untuk membantu organisasi mengetahui apakah penyusup ada di jaringan mereka, bagaimana mereka masuk dan bagaimana mengeluarkannya.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Kamis 20 Juli 2023, praktik Microsoft sebelumnya yang membebankan biaya untuk versi lanjutan dari alat tersebut telah mendapat kecaman luas dari pengguna, terutama setelah peretasan yang baru-baru ini diungkapkan di Departemen Negara Bagian dan Perdagangan AS.

Peretasan itu yang kemudian diakui Microsoft karena pelanggaran dan kelemahan pengkodean, hanya ditemukan karena salah satu korban melihat anomali saat meninjau log digital mereka.

Baca Juga: Kejutan! Twitter Luncurkan Program Bagi Hasil Iklan untuk Content Creator, Simak Syaratnya!

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x