Elon Musk Berencana Mengganti Logo Burung Biru Twitter dengan X

- 24 Juli 2023, 08:33 WIB
Elon Musk dan logo burung biru Twitter yang rencananya akan diganti dengan X.
Elon Musk dan logo burung biru Twitter yang rencananya akan diganti dengan X. /REUTERS/Dado Ruvic/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Pemilik Twitter Elon Musk tak henti membawa perubahan bagi Twitter, meski perubahan-perubahan itu sering mengundang kontroversi dari para pengguna media sosial tersebut.

Terbaru, Elon Musk mengisyaratkan dia akan berbuat lebih banyak untuk membawa perusahaan media sosial itu ke arah baru dengan melakukan rebranding sangat berani, yakni berencana menggantikan logo burung biru Twittrt dengan X.

Musk menyampaikan rencana perubahan logo Twitter pada Minggu 23 Juli 2023 malam setelah dia mengakui pemasang iklan di Twitter lambat untuk kembali.

Baca Juga: Kejutan! Twitter Luncurkan Program Bagi Hasil Iklan untuk Content Creator, Simak Syaratnya!

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Reuters, Senin 24 Juli 2023, Musk mengatakan bahwa pendapatan iklan saat ini hampir setengah dari sebelumnya. Akibatnya, arus kas Twitter menjadi negatif sebagai akibat dari kondisi tersebut sehingga dan beban utangnya membesar.

Direktur riset di Forrester Mike Proulx mengatakan pada Minggu 23 Juli 2023 bahwa langkah tersebut akan semakin mengasingkan basis pengguna Twitter yang asli, dan dulunya sangat loyal.

"Di satu sisi, Anda dapat berargumen bahwa dia akan menyingkirkan merek ikonik. Di sisi lain, dia menandakan ini adalah hari baru untuk Twitter dan perusahaan sedang menuju ke arah yang berbeda dengan basis pengguna yang berbeda," kata Proulx.
Dalam posting di Twitter pada Minggu malam, Musk mengatakan ingin mengubah logo Twitter dan menyurvei jutaan pengikutnya, apakah mereka akan mendukung perubahan skema warna situs dari biru menjadi hitam. Dia memposting gambar X bergaya dengan latar belakang bertema luar angkasa hitam.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x