Polri Bongkar Kasus Mafia IMEI Ilegal pada Ponsel, Komisi III DPR Berikan Apresiasi

- 31 Juli 2023, 08:35 WIB
Dittipidsiber Bareskrim Polri menggelar konferensi pers kasus mafia IMEI.
Dittipidsiber Bareskrim Polri menggelar konferensi pers kasus mafia IMEI. /PMJ News/Fajar/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Polri berhasil membongkar jaringan mafia International Movile Equipment Identity (IMEI) ilegal di Centralized Equipment Identity Register (CEIR).

Pimpinan Komisi III DPR, Adies Kader memberikan apresiasi kepada Bareskrim Polri atas keberhasilan membongkar jaringan mafia IMEI itu.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dari Kabareskrim Komjen Wahyu Widada beserta seluruh jajaran yang berhasil membongkar kasus IMEI ini," ungkap Adies Kadir pada konferensi pers, Minggu 30 Juli 2023.

Baca Juga: Wajib Tau! Inilah 7 Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan

Dilansir Banjarnegaraku.com dari PMJ News, Minggu 30 Juli 2023, Adies menjelaskan, kasus IMEI ilegal sudah terjadi sejak lama. Dia menilai pengungkapan baru-baru ini bisa menjadi pintu masuk untuk mengusut tuntas dan menangkap para pelaku yang terlibat.

Diketahui, IMEI adalah nomor unik yang diberikan untuk mengidentifikasi setiap perangkat seluler di seluruh dunia, termasuk telepon seluler (ponsel).

Sederhananya, IMEI berfungsi sebagai sidik jari unik untuk setiap ponsel. Setiap perangkat ponsel memiliki IMEI yang berbeda, sehingga tidak ada dua ponsel yang memiliki IMEI yang sama. Setiap nomor IMEI terdiri atas 15 digit dan diatur dalam format tertentu yang memberikan informasi khusus tentang perangkat tersebut.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x