Menparekraf Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menko Marves Ad Interim, Luhut Kenapa?

- 21 Agustus 2023, 09:12 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menko Marves Ad Interim, Luhut Kenapa?
Menparekraf Sandiaga Uno Ditunjuk Jadi Menko Marves Ad Interim, Luhut Kenapa? /Dok. Kemenparekraf/

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ditunjuk oleh Jokowi menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim. Sandiaga Uno ditunjuk sementara dikarenakan Luhut melakukan dinas ke luar negeri. Saat ini Luhut turut mendampingi Jokowi berkunjung ke beberapa negara di Afrika.

Beberapa negara yang dikunjungi yakni Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan. Kunjungan tersebut dilakukan selama 20-25 Agustus 2023.

Dilansir dari Antara, penunjukan ini tercantum di dalam Surat Nomor B--795/M/D-3/AN.00.03/08/2023 mengenai Penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi AdvInterim.

Surat tersebut ditanda tangani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, tertanggal 18 Agustus 2023.

Baca Juga: WFH 50 Persen Bagi ASN DKI Jakarta Diberlakukan 21 Agustus 2023, Menekan Polusi Jakarta....

Isi surat: Berkenaan dengan surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi nomor B-3432/MENKO/RT.01.00/VIII/2023 tanggal 16 Agustus 2023, hal Permohonan Izin Perjalanan Dinas ke Kenya, Tanzania, Mozambik dan Afrika Selatan tanggal 19 s.d. 26 Agustus 2023 serta Usulan Menteri Ad Interim, dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim selama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan perjalanan dinas keluar negeri.

Turut serta mendampingi dalam kunjungan, beberapa Menteri lainnya, seperti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto.

Ada juga Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.***

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x