Warga Jabodebek Siap-siap LRT Mulai Beroperasi Senin 28 Agustus 2023, Bayar Bisa Cashless...

- 26 Agustus 2023, 01:45 WIB
Ilustrasi LRT. Warga Jabodebek Siap-siap LRT Mulai Beroperasi Senin 28 Agustus 2023, Bayar Bisa Cashless.../Dok. Freepik.com
Ilustrasi LRT. Warga Jabodebek Siap-siap LRT Mulai Beroperasi Senin 28 Agustus 2023, Bayar Bisa Cashless.../Dok. Freepik.com /

BANJARNEGARAKU.COM - Warga Jabodebek siap-siap LRT Jabodebek mulai beroperasi secara komersil mulai Senin 28 Agustus 2023 depan. Sedangkan bagi warga masyarakat yang ingin menggunakan LRT Jabodebek dapat melakukan pembayaran secara cashless.

Hal ini disampaikan oleh EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, untuk kenyamanan masyarakat bisa memakai kartu elektronik BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA, dan Bank DKI Jakarta, KMT KAI Commuter, Scan Qris Link Aja dan KAI PAY.

Baca Juga: Amankan Internasional FIBA World Cup, 1.563 Personel Gabungan Dikerahkan

Dilansir banjarnegaraku.com dari PMJ pada 25 Agustus 2023, LRT Jabodebek Siap Beroperasi Mulai Senin Depan, Bisa Bayar Cashless.

KAI juga menfasilitasi bagi masyarakat pengguna yang kehabisan saldo atau belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit Ticket Vending Machine untuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun.

Selanjutnya bagi pengguna, setelah mempunyai kartu uang elektronik atau dompet digital, pelanggan bisa menuju gate untuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan, dan dapat naik menggunakan LRT ini.

Baca Juga: Serabi Mbah Mistem Karangsalam Susukan, Sejak 1983, Jualan di Pasar Pagi Perja Banjarnegara

Namun, setelah berhasil tap in, pelanggan bisa menuju peron yang sesuai dengan tujuan perjalanan. Saat kereta tiba, masuklah kereta dengan tertib dan dahulukan penumpang yang turun, sehingga pergantian naik turun penumpang juga akan menjadi tertib dan teratur.

Baca Juga: Kecamatan Susukan Banjarnegara Gelar Wayang Kulit di Halaman Kantor, Peringati HUT ke-78 RI

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: pmj


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah