Belum Genap Seminggu, LRT Jabodebek Beroperasi Namun Banyak Keluhan Karena Ini...

- 30 Agustus 2023, 15:49 WIB
Kereta api LRT Jabodebek. Belum Genap Seminggu, LRT Jabodebek Beroperasi Namun Banyak Keluhan Karena Ini...
Kereta api LRT Jabodebek. Belum Genap Seminggu, LRT Jabodebek Beroperasi Namun Banyak Keluhan Karena Ini... /Tangkap Layar Instagram.com/@lrt_jabodebek

BANJARNEGARAKU.COM - Moda Transpotasi baru telah beroperasi, Light rapid train (LRT) Jabodebek telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2023. Dua hari setelah peresmiannya, para penumpang LRT Jabodebek banyak yang mengeluhkan karena alasan ini.

Sedangkan, salah satu keluhan yang sering disampaikan banyak penumpang adalah pengereman yang tidak nyaman karena terasa menghentak.

Baca Juga: Hoax Media Terbesar Bulan Warna Biru pada 30-31 Agustus 2023

Dilansir banjarnegaraku.com dari PR Depok pada 30 Agustus 2023, Belum Ada Seminggu, LRT Banjir Keluhan Karena Masalah Ini.

Kepala Humas LRT Jabodebek, Kuswardojo menanggapi hal tersebut, bahwa masalah pengereman yang mengentak tersebut terjadi karena jarak perjalanan kereta yang pendek, dan masih perlu penyesuaian. Namun, dipastikan seluruh keamanan dan keselamatan penumpang terjamin.

"Kenapa sistem remnya masih terasa keras? Memang karena jarak perjalanan kereta pendek. Kami masih menyesuaikan perjalanan kereta dengan sistem pengereman, yang jelas ini aman," kata Kepala Humas LRT Jabodebek, Kuswardojo.

Baca Juga: Bab 2 UUD 1945: Soal Pendidikan Pancasila, PPKN Kelas 4 SD MI Persiapan Sumatif Kurikulum Merdeka

Keluhan Penumpang menjadi Bahan Evaluasi

Pada saat ini, pengoperasian LRT masih memiliki berbagai catatan dari uji coba, namun dipastikan catatan tersebut akan diperbaiki. Masih dibutuhkan perbaikan di berbagai bagian pada pengoperasian LRT Jabodebek. Oleh karena itu, keluhan yang diberikan oleh para penumpang menjadi bahan evaluasi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman kepada para penumpang.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PR Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x