Donggala diguncang Gempa, Terasa Hingga Kalimantan Timur dan Beberapa Wilayah Ikut Bergoyang...

- 10 September 2023, 07:00 WIB
Pusat gempa Donggala Sulawesi Tengah.Donggala diguncang Gempa, Terasa Hingga Kalimantan Timur dan Beberapa Wilayah Ikut Bergoyang...
Pusat gempa Donggala Sulawesi Tengah.Donggala diguncang Gempa, Terasa Hingga Kalimantan Timur dan Beberapa Wilayah Ikut Bergoyang... /BMKG/

BANJARNEGARAKU.COM - Terbaru! gempa bumi kembali melanda di bumi Indonesia, berkekuatan Mag 6.3 tepatnya mengguncang di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Hal ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut hasil rilisan BMKG, adapun gempa bumi ini terjadi pada Sabtu 9 September 2023, berkekuatan Mag 6.3 gempa bumi diperkirakan terjadi pada pukul 21.43 WIB atau pukul 22.43 waktu Donggala.

Baca Juga: FANTASTIS! Garuda Muda Pesta Gol 9-0 Kalahkan Chinese Taipei U-23, di Kualifikasi Piala Asia U-23

Dilansir banjarnegaraku.com dari Labuan Bajo Terkini pada 9 September 2023, UPDATE Gempa Bumi Donggala, Terasa Hingga Kalimantan Timur, Ini Beberapa Wilayah yang Rasakan Guncangan.

Dari Informasi gempa bumi milik BMKG menyebut, pusat gempa bumi ini terletak di kedalaman 10 kilometer. Titik gempa bumi dijelaskan berada di 50 kilometer Barat laut Kabupaten Donggala.

Sedangkan dari pihak BMKG menyebutkan, guncangan akibat gempa bumi ini juga dirasakan di beberapa Kabupaten bahkan provinsi di Pulau Sulawesi. Tak hanya di Pulau Sulawesi, Kabupaten Kutai Timur di Provinsi Kalimantan Timur juga dilaporkan merasakan guncangan akibat gempa bumi ini.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Donggala Sulawesi Tengah, BMKG Sebut Tidak Berpotensi Tsunami

Adapun daerah yang terdampak gempa bumi ini diantaranya: Kota Palu, Sigi, Dohuwatu Donggala,Toli-Toli, dan Gorontalo.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Labuanbajo Terkini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x