Bos Cimory Dapat Gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Tenar di Jawa Tengah

- 23 September 2023, 13:14 WIB
Penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Bos Cimory Bambang Sutantio
Penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Bos Cimory Bambang Sutantio /Brave/

BANJARNEGARAKU.COM - Pendiri dan Bos Cimory mendapat anugerah gelar kehormatan dari sebuah universitas ternama di Jawa Tengah pada 23 September 2023. Gelar Doctor Honoris Causa ini diberikan karena kontribusi seseorang terhadap masyarakat. Pemberian gelar oleh Universitas Diponegoro salah satu universitas negeri tenar di Jawa Tengah. 

Dipl.-Ing. Bambang Sutantio adalah pendiri sekaligus Presiden Komisaris Cimory Group. Sosok pengusaha sukses yang lahir di Semarang, 26 Desember 1958. Dia mulai membangun Cimory pada tahun 2004. Sebelumnya, Bambang merintis membuka usaha di garasi keluarga pada tahun 1993.

Baca Juga: Formasi PPPK 2023 Kementerian Agama KEMENAG

Gelar Honoris Causa (H.C) atau Gelar Kehormatan merupakan gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi atau universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut. Gelar Honoris Causa dapat diberikan kepada seseorang telah berjasa dan memberikan karya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia atau masyarakat. 

Gelar Doctor Honoris Causa bidang Ilmu Peternakan diberikan melalui upacara akademik oleh pihak Universitas Diponegoro. Acara ini diselenggarakan pada 23 September 2023.

Bambang menyelesaikan pendidikannya di bidang Teknologi Pangan dari Technical University of Berlin pada tahun 1984.Bos Cimory dan sekaligus pendiri pernah mendapatkan penghargaan EY Entrepreneur of The Year untuk kategori Food Manufacturing Entrepreneur pada tahun 2019.

Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian, Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetiyono, M.S.,M.Agr.,IPU menyampaikan bahwa Dipl.-Ing. Bambang Sutantio layak memperoleh gelar Doctor Honoris Causa (H.C) atau Gelar Kehormatan karena kontribusi yang besar dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia. Lebih lanjut Prof Bambang WHEP, akrab disapa, mengatakan peran Cimory sangat penting dalam meningkatkan konsumsi produk lokal, terutama melalui inovasinya. 

Baca Juga: Gali Bakat KB PAUD Putra Sanggar,  Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Berikan Kelas Bakmi

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Narasumber cimory.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Formasi PPPK 2023 Provinsi Jambi

22 September 2023, 19:09 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Brebes

22 September 2023, 19:02 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Bengkulu Tengah

22 September 2023, 18:56 WIB

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Sigi

22 September 2023, 18:37 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah