Gali Bakat KB PAUD Putra Sanggar,  Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Berikan Kelas Bakmi

- 22 September 2023, 23:11 WIB
Gali Bakat KB PAUD Putra Sanggar, Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Berikan Kelas Bakmi
Gali Bakat KB PAUD Putra Sanggar, Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara Berikan Kelas Bakmi /Taufik Hidayat PP/

BANAJRENAGARAKU.COM - Setiap anak terlahir di dunia ini akan memiliki bakat dan minat (Bakmi)nya masing – masing. Akan tetapi terkadang ada bakat yang benar- benar terpendam sangat dalam sehingga pada saat usia dewasa bakat yang seharusnya luar biasa tidak sampai dikeluarkan. Hal itu dikarenakan tidak semua orang mampu untuk menggali bakat yang dmiliki oleh setiap anak.

Dalam Upaya menggali bakat dan minat (Bakmi), KB PAUD Putra Sanggar Banjarnegara pagi tadi Jum’at, 22 September 2023 melaksanakan kelas minat dan bakat. Hal itu dilakukan oleh mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara.

Kelas minat dan bakat ini dibagi dalam empat kelompok, setiap kelompok diikuti oleh beberpa anak yang memilih dan/atau diarahkan oleh pendamping kelompok.

Baca Juga: Upacara Pelepasan Kontingen Jamda SD/MI ke-5 2023, Lilis Ujianti Sampaikan Pesan Ini

Kelas gerak dan tari didampingi oleh Guru KB PAUD Putra Sanggar Banjarnegara Ani Susanti, S.Pd., dan Fajar Sidiq Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara.

Sedangkan kelas mewarnai di dampingi oleh Linda Ninditasari, S.Pd.Si. guru pamong di SKB Banjarnegara. Kemudian Kelas Bahasai Inggris yang diampu oleh Risya Lahia Ayuningrum, S.Pd. juga guru pamong.

Di kelas tartil dan tahfidz di dampingi oleh Septi Handayani Sujanah S.Pd., dan Zaidatul Farikhatun Mahasiswa STIT Tunas Bangsa Banjarnegara.

Kelas minat dan bakat ini merut Ani Susanti sebagai langkah awal menggali minat anak-anak dan sekaligus melihat bakat mereka.

“Melalui kelas minat dan bakat ini kita dapat mengali minat anak, dan sekaligus dapat melihat bakat mereka,”ucap Ani.

Halaman:

Editor: Ali A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah