Rayakan Ulang Tahun, Google Mengganti huruf 'O' Dengan Angka

- 27 September 2023, 14:48 WIB
/Rayakan Ulang Tahun/ Google/

BANJARNEGARA.COM - Sudahkah membuka laman Google hari ini?
Adakah yang berbeda? Ya, hari ini Google memberi tampilan berbeda dari hari biasannya.

 

Google hari ini menampilkan angka 25 untuk menggantikan huruf 'o' yang ada di susunan katanya. Bukan sekedar angka, tenyata google hari ini merayakan ulang tahun yang ke-25.

Tak muda lagi hari ini 27 September 2023 mesin pencarian populer tersebut merayakan hari jadinya yang ke seperempat abad. Meski terlihat sederhana namun logo Google hari ini penuh makna.

Baca Juga: Siswa HKTI 1 Purwareja Klampok Siap Awasi Pemilu 2024

Di ulang tahun yang ke-25, Google menyadari bila banyaknya petualangan dan pengalaman yang tak dapat terpisahkan dari perjalanan hebatnya. Ketika awal google muncul belum banyak yang tau, berbeda dengan hari ini semua orang telah mengenalnya, bahkan mungkin tidak bisa sehari tanpa mesin pencarian satu ini.

Google pertama kali dirilis pada Tahun 1998 oleh dua mahasiswa doktoral yang memiliki mimpi besar dan satu tujuan.
"Mahasiswa doktoral Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 90an. Mereka segera menyadari bahwa mereka memiliki visi yang sama: menjadikan World Wide Web sebagai tempat yang lebih mudah diakses," katanya.

Melalui kamar kecil nan pengap, Brin dan Page berupaya memanifestasikan apa yang ada di angan-angannya meski menghadapi segala keterbatasan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x