Kongres XXV PWI Ketum PWI Pusat Terpilih Hendry Ch Bangun, Ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo

- 27 September 2023, 23:50 WIB
Kongres XXV PWI Ketum PWI Pusat Terpilih Hendry Ch Bangun, Ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo
Kongres XXV PWI Ketum PWI Pusat Terpilih Hendry Ch Bangun, Ketua Dewan Kehormatan Sasongko Tedjo /

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam Kongres XXV PWI yang diadakan di Hotel El Bandung, 24-27 September 2023, akhirnya Hendry Ch Bangun terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028. Hendry Ch Bangun mengantongi 47 suara mengungguli petahana Atal S Depari yang memperoleh 41 suara.

Sedangkan, Sasongko Tedjo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Kehormatan Pusat periode 2023-2028. Sebelumnya, Sasongko pernah menjabat sebagai Ketua PWI Pusat yang membidangi organisasi dan Sekretaris Dewan Kehormatan.

Baca Juga: Hebat! IGTKI Purbalingga Wakili Jateng Lomba Porseni Nasional, Bupati Tiwi: Semoga Juara!

Sementara itu, dalam sidang pleno pemilihan ketua umum PWI Pusat, tiga orang menyatakan mencalonkan diri. Ketiganya yakni petahana Atal S Depari, mantan Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun, dan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Dalam pemungutan suara yang berlangsung tertutup diikuti oleh sejumlah hak pilih 88 suara, berasal dari 39 PWI provinsi dan setingkat provinsi (PWI Surakarta). Dan ditambah empat provinsi baru di Papua, masing-masing juga mendapatkan hak satu suara karena sudah resmi memiliki Plt ketua. Keempatnya yakni Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat Daya, dan Papua Pegunungan.

Dari hasil pemungutan suara yang dilakukan secara tertutup itu, Atal S Depari mendapatkan 40 suara, unggul tipis dari Hendry yang mengantongi 39 suara, sedangkan Zulmansyah Sekedang harus puas memperoleh 9 suara.

Baca Juga: Kunci Jawaban Buku IPA Halaman 53 Kurikulum Merdeka Sifat-sifat Wujud Materi

Sesuai Tata Tertib Kongres Dilakukan Putaran Kedua

Karena hasil perolehan suara tidak ada yang mencapai 50 persen plus 1 dan sesuai Tata Tertib Kongres, maka dua calon dengan suara terbanyak berhak masuk putaran kedua. Meskipun pemilihan tertutup, namun diyakini suara pendukung Zulmansyah dilimpahkan ke Hendry.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: PWI Pusat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x