Terpilih secara Aklamasi, Sasongko Tedjo Jabat Ketua Dewan Kehormatan Pusat, Minta Marwah PWI Dijaga

- 28 September 2023, 20:32 WIB
Sasongko Tedjo (Kanan) Ketua Dewan Kehormatan Pusat, Minta Marwah PWI Dijaga
Sasongko Tedjo (Kanan) Ketua Dewan Kehormatan Pusat, Minta Marwah PWI Dijaga /Tangkap layar WA Sasongko Tedjo

BANJARNEGARAKU.COM - Terpilih secara aklamasi pada Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang digelar di Hotel El Bandung, 24-27 September 2023, Sasongko Tedjo Jabat Ketua Dewan Kehormatan Pusat.

Kongres XXV PWI itu tak hanya menetapkan Hendry Ch Bangun sebagai Ketua Umum periode 2023-2028 yang menang dalam pemungutan suara mengungguli dua calon lainnya, melainkan juga menetapkan Sasongko Tedjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan Pusat, yang terpilih secara aklamasi.

Sasongko Tedjo terpilih secara aklamasi pada forum tertinggi yang digelar lima tahunan di PWI tersebut, sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) Pusat 2023-2028 pada Rabu 27 September 2023 dini hari.

Baca Juga: Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf Hadir pada Peringatan Maulid Nabi di MAJT Semarang, Apa yang Disampaikan?

Sebelumnya Sasongko Tedjo adalah Sekretaris DK Pusat 2023-2028, mendampingi Ilham Bintang yang menjabat Ketua DK.

Sebagaimana diketahui, Sasongko Tedjo merupakan mantan Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Ia juga pernah menjadi Ketua PWI Jawa Tengah dan salah satu Ketua PWI Pusat yang membidangi organisasi.

Sasongko menilai Kongres XXV PWI di Bandung berjalan aman dan lancar. Segala agenda yang dijadwalkan dalam Kongres sudah dijalankan dengan baik dan demokratis.

Kongres juga telah menghasilkan sejumlah keputusan, yakni penyempurnaan Peraturan Dasar (PD), Peraturan Rumah Tangga (PRT), Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dan Kode Perilaku Wartawan (KPW).

Selain itu, juga menghasilkan keputusan program kerja PWI. Kedua keputusan tersebut dibahas dalam sidang komisi, diplenokan, dan disepakati dibentuk tim perumus.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Suara Merdeka PWI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x