Membanggakan! Pemuda Pejawaran Banjarnegara Jadi Juara 1 Pemuda Pelopor Nasional 2023 Bidang Pangan

- 18 Oktober 2023, 23:57 WIB
Teguh Fajar Santosa asal Batur, Banjarnegara, memenangi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional untuk Bidang Pangan 2023
Teguh Fajar Santosa asal Batur, Banjarnegara, memenangi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional untuk Bidang Pangan 2023 /Brave/Fajar

BANJARNEGARAKU.COM - Pemuda asal Ratamba, Kecamatan Pejawaran, kabupaten Banjarnegara yang jadi wakil Jawa Tengah untuk Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional berhasil memenangi posisi 1 Tingkat Nasional untuk Bidang Pangan. Teguh Fajar Santosa berhasil terpilih dari wakil-wakil Pemuda Pelopor dari seluruh Provinsi di Indonesia. 

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Rabu 18 Oktober 2023 sore. Bertempat di Ballroom Hotel Ciputra, Jakarta, Grand Final Pemuda Pelopor Tingkat Nasional digelar bersamaan Grand Final Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi 2023.

Baca Juga: 5 Ketua Umum Partai Politik Termuda di Indonesia, Kaesang Termuda , Tercepat, Sekaligus Terbaru

Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023 Tingkat Nasional yang digelar Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional merupakan salah satu program unggulan Kemenpora yang mengedepankan kemandirian pemuda untuk mewujudkan pemuda yang berkapasitas, berkarakter, dan berdaya saing. 

Proses seleksi mulai dari penerimaan berkas berlangsung sejak pada Juni 2023 silam sebanyak 108 dari 26 provinsi. Selanjutnya dilakukan seleksi administrasi, hingga ditentukan calon Pemuda Pelopor Tingkat Nasional sebanyak 60 orang terpilih dari 26 provinsi, yang terbagi dalam lima bidang.

Grand Final Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional digelar bersamaan Grand Final Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi 2023.
Grand Final Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional digelar bersamaan Grand Final Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi 2023. Kemenpora

Kegiatan penjurian Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional di Hotel Ciputra lantas memunculkan dari tiga pemuda terbaik pada masing-masing bidang, dengan jumlah 15 peserta masuk ke babak Grand Final dan penentuan juara.

Adapun para juara pertama Pemuda Pelopor 2023 yaitu 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Kemenpora Narasumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x