Koalisi Perubahan Resmi Daftarkan AMIN ke KPU, Anies Baswedan Ungkap Upaya Penjegalan Gagal

- 19 Oktober 2023, 14:23 WIB
Bakal calon presiden Anies Bawedan dan Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar saat menuju KPU RI untuk melakukan pendaftaran pertama di Pilpres 2024, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.
Bakal calon presiden Anies Bawedan dan Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar saat menuju KPU RI untuk melakukan pendaftaran pertama di Pilpres 2024, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023. /Foto: KBA News

BANJARNEGARAKU.COM - Koalisi Perubahan resmi mendaftarkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atu populer disebut AMIN ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024 pada Kamis, 19 oktober 2023. Pada kesempatan itu Anies mengungkapkan bahwa upaya penjegalan terhadap koalisi perubahan dinilai gagal.

Pasangan AMIN tiba di gedung KPU pada pukul 09.45 WIB untuk menyerahkan berkas pendaftaran capres dan cawapres membawa rombongan kader dan simpatisan. AMIN diusung oleh koalisi perubahan yang terdiri atas tiga partai yaitu Partai Nasdem, PKS, dan PKB. Sedangkan partai nonparlementer yang mengusung pasangan AMIN adalah Partai Ummat besutan Amin Rais.

 

Dilansir dari Pikiran Rakyat.com, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa suara bernada pesimis terhadap dirinya terbantah sudah. 

Baca Juga: Mahfud MD Kenakan Baju Putih: Ini Sudah Disiapkan 5 Tahun Lalu

“Hari ini kita membantah pandangan sinis bahwa koalisi tidak solid. mereka yang sinis mengatakan bahwa Nasdem akan balik arah bisa terakhir. Yang mengatakan bahwa PKB akan batal mendukung di saat akhir, yang mengatakan bahwa PKS akan mundur di saat akhir,” kata Anies di depan kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Anis menyebut bahwa Koalisi Perubahan dalam kondisi yang solid, dan kesolidannya membantah pemikiran pesimis dari kelompok tertentu serta upaya penjegalan terhadap koalisi perubahan yang dinilai gagal.

“Kita membuktikan kepada semua bahwa usaha untuk menahan, usaha untuk menghambat, usaha untuk menjegal, usaha untuk melemahkan tidak berhasil menggagalkan ikhtiar kita,” ucap Anies.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah